Ketua ABCGM: UKM Cianjur Harus Bisa Bersaing

0 39

CIANJUR – Ketua Asosiasi Busenis Comunity Goverment dan Media (ABCGM) Kabupaten Cianjur Dewi Lustiawati mengatakan, agar semua UKM yang tergabung di ABCGM tersebut bisa terus bersaing dan meningkatkan kualitas hasil kulinernya ketingkat nasional.

“Saya berharap mereka (UKM) ini bisa lebih hebat lagi dan lebih berkembang dan lebih hebat lagi dalam menekuni usaha kulinernya,” terang Dewi Lustiawati kepada Cianjur Ekspres belum lama ini.

Dewi mengatakan, dengan begitu, secara otomatis diharapkan bisa menambah penghasilan tambahan bagi keluarganya masing-masing.

“Dengan begitu, tingakt perekonomian di Kabupaten Cianjur ini sedikit bisa terdongkrak. Terlebih bagi ibu rumah tangga yang biasa memproduksi makanan khas tradisonal atau kuliner Cianjur,” katanya.

Dewi sedikit meceritakan pengalamannya sebelum saat ini menjadi seorang pengusaha home industri bahkan sudah merambah ke internasional. Menurutnya yang namanya turun naik pemasukan dan pengeluaran itu sudah menjadi hal yang biasa, namun lanjut Dewi, yang paling terpenting adalah keuletan, rajin dan jujur.

“Dulu saya punya modal mau buka usaha kuliner ini sangatlah pas-pasan, tapi karena ketekunan alhamdulilah hasilnya saat ini bisa kita rasakan,” terang Dewi.

Sebagai Ketua ABCGM, dirinya ingin memberikan sebuah motivasi kepada para peserta UKM yang saat ini kurang lebih ada 200 orang agar bisa sukses bahkan tak hanya di nasional melainkan ke tingkat nasional.

“Saat ini saya sebagai pengusaha UMKM aneka kueh, neks tradisional, LPK LKP untuk pengadaan kursus gratis dan di bidang jasa kontruktor juga. Jadi saya ingin memberikan motivasi kepada semua para UKM harus bisa lebih sukses lagi dan tidak hanya mengandalkan naik kelas,” tandasnya. (yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.