Rawat Taman, Pemkab Gandeng Pengusaha

Wabup: Ada 30 Pengusaha dan Perusahaan yang Sanggup

0 31

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menggandeng pengusaha dan perusahaan untuk menangani perawatan taman-taman di Cianjur. Bahkan, beberapa pengusaha berencana menata atau membangun taman kecil dan tugu.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menyebutkan, ada sekitar 30 perusahaan dan pengusaha besar yang digandeng untuk menjalankan wacana tersebut. Nantinya, setiap pihak akan mendapat tanggungjawab untuk merawat taman di titik yang ditentukan.

“Misalnya perusahaan A diberi tanggungjawab di titik Mangunsarkoro, mulai dari penataan tanaman hingga perawatan nantinya dilakukan oleh mereka,” kata Herman kepada Cianjur Ekspres saat ditemui usai rapat bersama pengusaha dan perusahaan di Pendopo Cianjur, Kamis (22/11).

Bahkan, menurutnya, salah satu pihak tersebut menyodorkan rencana pembangunan taman di perempatan Pasirhayam. Pemerintah rencananya akan mengkaji terlebih dahulu dan menindaklanjuti rencana tersebut.

“Kami lihat dulu rancangannya kalau memang perlu ada yang diperbaiki maka diperbaiki atau disesuaikan. Rencananya mereka yang akan membangun, sebagai bentuk sumbangsih bagi daerah,” ucapnya.

Menurutnya, rencana tersebut akan mulai berjalan di akhir 2018 hingga selanjutnya. Hal itu dilakukan untuk melibatkan partisipasi warga dalam pembangunan dan perawatan hasilnya, supaya ada kesadaran untuk menjaganya.

Selain itu, pemerintah berencana untuk mengutamakan anggaran untuk pembangunan infrastruktur lainnya, sehingga tanggungjawab pun akan diberikan pada pihak yang dirangkul tersebut.

“Untuk tahun depan, anggaran akan condong ke pembangunan infrastruktur, anggaran belanja kepegawaian akan ditekan supaya bisa lebih rendah dibandingkan pembangunan. Kami harap rencana tersebut berjalan dengan baik,” pungkasnya.(bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.