Puluhan Pelajar Ngaliwet Budaya Sunda

0 45

SUKALUYU – Memaknai maulid Nabi Muhammad SAW, puluhan pelajar yang tergabung dalam komunitas rumah literasi Sagara, Paguyuban Pecinta Alam Cianjur (PPAC), dan Komunitas Pelajar Pecinta Alam (KPPA) menggelar silaturahmi antar pelajar dan komunitas yang dilaksanakan di Pasir Parahu, Ciodeng, Kecamatan Sukaluyu, Selasa (20/11).

Ketua Lingkungan Hidup dan Pengembangan Pendidikan Rumah Literasi Sagara, M Hendi Syaefurrohman mengatakan, kegiatan tersebut diadakan bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan sesama pelajar.

“Alhamdulilah untuk kegiatannya yang telah kami lakukan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan. Semua peserta pun sangat antusias dan merespon baik dengan adanya kegiatan ini,” katanya.

Dia menjelaskan, beberapa kegiatan yang dilakukan diantaranya bakti sosial (Baksos), ngaliwet Budaya Sunda dan diakhiri dengan tausiah yang diikuti oleh semua peserta.

“Tujuan kami dengan adanya kegiatan ini untuk menumbuhkan rasa cinta dan juang terhadap Nabi Muhammad SAW, mebudayakan silaturahim antar sesama pelajar, menumbuhkan aktif dan kreatifitas dalam memaknai maulid nabi. Jadi bukan hanya memperingati tetapi mengaktualisasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Hendi berharap kegiatan tersebut bisa terus berlanjut untuk menjaga persaudaraan antar sesama pelajar yang ada di Cianjur.

“Semoga kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dan disiplin dalam beribadah serta menjaga lingkungan hidup, yang sesuai dengan tema kami yaitu Silaturahim Membangun Peradaban Islam,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.