Genjot Pembangunan Infrasturktur untuk Wisata

0 71

CIANJUR –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur memfokuskan pemnbangunan infrastruktur menuju tempat wisata baru di wilayahn tersebut sebagai sarana penunjang utama.

Hal itu dilakukan agar angka kunjungan ke Cianjur lebih meningkat dan dapat pula meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), serta perekonomian warga di sekitar tempat wisata seperti di Kecamatan Warungkondang, Campaka dan Pasirkuda.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, termasuk ajang promosi tempat wisata baru itu, akan dilakukan lebih maksimal. “Sama halnya dengan Gunung Padang, promosi dengan menggelar berbagai kehgiatan yang bisa diikuti berbagai kalangan dan dari berbagai daerah sebagai bentuk promosi destinasi wisata,” kata dia kepada wartawan usai membuka acara Tour De Gunung Padang, belum lama ini.

Tahun depan, ungkap dia, angka kunjungan akan lebih meningkat dengan diresmikannya sejumlah tempat wisata baru seperti Curug Ngebul di Kecamatan Pasirkuda dan Kampung Wisata Pandanwangi di Kecamatan Warungkondang.

Keberadaan tempat wisata baru tersebut, tambah dia, akan meningkatkan perekonomian warga sekitar tidak hanya untuk meningkatkan PAD Cianjur.

“Sarana dan prasarana penunjang dapat digunakan warga sekitar untuk meningkatkan perekonomiannya dengan menawarkan berbagai produk lokal dan khas Cianjur,” katanya.

Sedangkan terkait tidak tercapainya target PAD 2018 dari sektor pariwisata tutur dia karena berbagai faktor termasuk longsor di wilayah Puncak-Cipanas, sehingga kendaraan besar tidak dapat melintas.

“Harapan kami perbaikan jalan yang longsor di Puncak, dapat tuntas tahun ini, agar wisatawan yang hendak berkunjung ke Cianjur, tidak lagi terkendala karena bus yang mereka tumpangi tidak dapat melintas,” katanya.(bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.