Ratusan Siswa Al-Madina Peringati Maulid

0 45

MEKARSARI – Ratusan siswa SMP/SMK Al-Madina Cianjur mengikuti kegiatatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di lapang sekolah baru-baru ini. Peringatan maulid yang mengambil tema “Kerinduan kepada baginda Rasulullah SAW” itu berlangsung dengan penuh semangat.

Kesiswaan SMP Al-Madina Cianjur Irlan Fauzi mengatakan, kegiatan maulid yang dilakukan tahun ini mengambil konsep yang berbeda dengan sebelumnya. Kali ini ia menggaet Rohani Islam (Rohis) As-Syuhada.

“Sangat luar biasa meskipun acaranya mendadak dengan konsep dan susunan acara yang sangat luar biasa, sehingga membuat peserta dan sebagian guru meneteskan air mata dan bergembira saat menyambutnya,” kata Irlan kepada Cianjur Ekspres.

Diakuinya, konsep maulid seperti biasa, hanya saja yang membuat konsep tersebut luar biasa adalah secara substansial para siswa akan merasakan rindunya sosok Rasulullah SAW. Hal itu ditandai dengan lantunan solawat rasulullah dan semua para siswa melantunkan mars semangat perjuangan rasulullah..

“Ditambah dengan penceramah yang memberikan ceramahnya secara kontekstual kepada para siswa, sehingga benar-benar dirasakan dan mudah-mudahan bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Peringatan maulid yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIB hingga usai pukul 10.00 WIB itu diikuti oleh seluruh siswa dengan mengenakan pakaian muslim dan muslimah.

“Respon dari para siswa memang sangat antusias, intinya kita berharap bisa memaknai peringatan maulid ini dengan menjadi ummat yang senantiasa menjalankan tuntunanya,” katanya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.