Siswa SDN Ibu Dewi 6 Belajar Diluar Kelas

Gandeng Kantor Pos Untuk Belajar Surat Menyurat

0 34

JL SILIWANGI – Untuk mengasah ketrampilan dan kreatifitas anak, SDN Ibu Dewi 6 mengikuti program pembelajaran diluar sekolah. Kali ini dengan menggandeng kantor Pos Cianjur. Puluhan siswa kelas VI itu sangat antusias mengikuti pembelajaran diluar sekolah.

Kepala SDN Ibu Dewi 6, Atang Gunawan mengatakan, sekolah yang dipimpinnya merupakan sekolah SD yang kali pertama mengadakan program pembelajaran di luar sekolah. Dalam pembelajarannya, para siswa diajarkan cara-cara membuat dan mengirim surat via Kantor Pos.

“Anak itu kan belajarnya tidak mengenal tempat dan waktu, makannya kami adakan program pembelajaran diluar sekolah. Para siswa itu akan belajar di luar sekolah seperti yang kami lakukan saat ini,” kata Atang kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Dikatakan Atang, program pembelajaran di luar sekolah tersebut diadakan bertujuan untuk implementasi dari kuri kulum 2013 (Kurtilas). Kegiatan ini dilakukan sudah berjalan selama dua bulan dan hanya kelas VI yang melakukan pembelajaran diluar sekolah.

“Sebelumnya kami telah melaksanakan pembelajaran di Taman Prawatasari dan di kantor Pos Cianjur. Kegiatan ini didampingi oleh guru sekolah dan pembina yang ada di Kantor Pos. Mereka diajarkan cara-cara mengirim surat melalui Kantor Pos, karena siswa itu kebanyakan tidak tahu cara-caranya seperti apa,” kata Atang.

Setelah selesai pembelajaran, para siswa pun diberikan tugas seperti membuat surat dari rumahnya masing-masing yang dikirim langsung ke sekolah melalui Kantor Pos. Setelah itu, hasilnya akan langsung dilihat dan dinilai oleh guru di sekolah.

“Alhamdulilah dari sebanyak 90 siswa kelas VI, semuanya membuat surat dari alamat rumahnya masing-masing. Para guru tingga melakukan penilaian seperti kriterianya, sosialnya, pengetahuan dan kreatifitas siswa,” pungkasnya. (job3/sri)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.