Papajar di Rumah Sampah

0 116

CIANJUR. cianjurekspres.net – Menyambut Ramadan 1439 H, sejumlah kepala desa dan Pemerintah Kecamatan Cipanas, menggelar makan nasi liwet bersama komunitas Rumah Singgah Sampah Cipanas, di Kampung Babakan Cisarua, Lembah Koi, Rabu (16/5).

Koordinator rumah singgah sampah Cipanas, Dede Ikhsan, mengatakan, acara papajar menyambut Ramadan ini merupakan gagasan dari pihak komunitas, bersama petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cianjur, Pemerintah Kecamatan beserta Satpol PP, dan Para Kepala Desa se-Kecamatan Cipanas.

“Sebenarnya kegiatan makan bareng ini selain papajar, juga ingin menimbulkan rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar,” kata Dede Ikhsan, Rabu (16/5).

Ia mengatakan, acara papajar sengaja digelar di rumah singgah sampah karena ingin mengenalkan kondisi rumah singgah saat ini. Selain itu pihaknya juga ingin secara bersama merasakan bagaimana ketika makan di samping tempat sampah.

“Sensasi makan tak jauh dari tempat sampah itu seperti apa? Tapi yang jelas kami tetap menikmatinya dan inilah rumah singgah sampah Cipanas,” katanya.

Kepala Desa Cipanas, Dadan Busyrol Karim, mengungkapkan, acara papajar ini merupakan bentuk kebersamaan bersama komunitas pecinta lingkungan di Kecamatan Cipanas.

“Alhamdulilah acara ngaliwet bersama komunitas pecinta alam begitu terasa kebersamaannya,” ungkap Dadan.

Ia mengatakan, rumah singgah sampah ini merupakan tempat dimana sampah-sampah rumahan yang diangkut cator dengan dibantu petugas kebersihan yang tersebar disepanjang jalur protokol Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Pacet.

“Saya sangat mengapresiasi sekali pada mereka yang telah bekerja ekstra membersihkan sampah. Dan dengan acara papajar ini diharapkan bisa menjalin kebersamaan,” pungkasnya.
(mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.