Beri Perlengkapan Sekolah

Alfamart Bantu Korban Gempa Donggala Warga Cianjur

0 27

WARUNGKONDANG – Keluarga Sodikin Kodri (50) korban gempa Palu yang sudah pulang ke Cianjur, mendapat bantuan alat sekolah dari Divisi Corporate, PT Sumber Alfaria Trijaya TBK (Alfamart) Cianjur-Sukabumi, Kamis (15/11)

Pemberian bantuan alat sekolah dan paket sembilan bahan pokok diserahkan PT Sumber Alfaria Trijaya TBK didampingi oleh Kepala Desa Sukamulya, Kecamatan Warungkondang Iman Nurjaman. Keluarga Sodikin Kodri terlihat semringah saa menerima bantuan terutama anak-anaknya.

“Wah ada tas, saya berterima kasih kepada semua pihak yang memperhatikan anak-anak saya,” ujar Sodikin. Begitu mendapatkan bantuan, anak-anaknya langsung membawanya ke dalam rumah lalu membongkarnya dengan riang.

Divisi Corporate, PT Sumber Alfaria Trijaya TBK Cianjur-Sukabumi, Iwan Kurniawan mengatakan, semoga apa yang diberikan kepada keluarga korban bermanfaat dan menunjang aktivitas mereka sehari-hari.

“Kepada keluarga korban bencana semoga di Cianjur betah dan menetap di Cianjur, kepada anak-anaknya semoga bisa menjadi anak yang pandai dan membantu orangtuanya kelak,” kata Iwan.

Empat orang anak dari keluarga Sodikin yang mendapat bantuan peralatan sekolah adalah, Devi Nurlaelasari (19) pelajar MA Alhidayah Warungkondang, Ahmad Hamdan (16) pelajar SMK Pena Bangsa, Siti Fitriani siswa SMPN 3 Warungkondang, dan Nengsih Hariani murid SDN Budi Karya.

Sebagaimana diberitakan, anak dari Sodikin yang kini bersekolah di Cianjur malu masuk ke kelas karena tak punya sepatu. Dengan adanya bantuan tersebut mereka bisa menepis rasa malunya.

Selain memberikan bantuan kepada korban bencana palu, kepala desa juga menyempatkan mengunjungi rumah tidak layak huni milik seorang Ustadz Uceng (50) di Kampung Cilumping RT 01/02. Ustadz juga mendapat bantuan paket sembilan bahan pokok.

“Kami sudah ajukan program pembangunan rumah milik ustaz ini, tapi belum terealisasi, semoga dengan doa semua pihak kami bisa mewujudkan pembangunan rumah pa ustaz ini,” ujar kepala desa.(yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.