PGRI Cibeber Gelar Porgur

0 46

CIBEBER – Meriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang ke-73, ratusan guru tingkat Paud, TK, SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kecamatan Cibeber ikuti porseni guru (Porgur) yang diselenggarakan oleh Cabang PGRI Kecamatan Cibeber, Kamis (15/11).

Ketua Pelaksana Porgur HUT PGRI Cibeber, Rahmat Edya Mulyadi mengatakan, ada lima kegiatan perlombaan yang dilaksanakan di empat tempat di Kecamatan Cibeber. Diantaranya di lapangan SDN Mayak 1, Alun-alun Cibeber, Gor Mitra Setia Cibeber, dan di Mesjid Al-Qomariyah Kecamatan Cibeber.

“Untuk perlombaannya ada beberapa jenis perlombaan, yakni bola volly, catur, tenis meja, jalan sehat, seni seperti penyanyi solo dan paduan suara, serta keagamaan,” kata Rahmat kepada Cianjur Ekspres.

Rahmat menjelaskan, para peserta yang ikut dalam kegiatan HUT PGRI tersebut berasal dari 63 sekolah tingkat Paud, sembilan sekolah dari tingkat Taman Kanak-kanak (TK), 64 sekolah dari tingkat SD, 19 sekolah dari tingkat SMP, dan 3 sekolah dari tingkat SMA/SMK yang ada di Kecamatan Cibeber.

“Ini adalah agenda rutinan yang dilakukan setiap tahun, dengan tujuan kami ingin mewujudkan guru sebagai penggerak perubahan menuju Indonesia yang cerdas berkarakter dalam revolusi industri,” katanya.

Wakil Ketua Ketua Pelaksana Porgur HUT PGRI Cibeber, Iwan Supratman menambahkan, porgur tersebut diadakan selama lima hari dari tanggal 12, dan akan berakhir Jumat (16/11).

Iwan mengharapkan, dengan porgur, provesi guru bisa lebih meningkat, karena guru bukan hanya ada didalam kelas, tetapi potensi dari para guru pun bisa tersalurkan.

“Semoga kompetensi guru bisa lebih meningkat, dimana kegiatan ini memang yang paling dinanti-nantikan oleh semua guru untuk mengukur kemampuan mereka di gugus masing-masing. Di Cibeber ini di bagi ke dalam 16 ranting, mereka bertanding dan berlomba untuk mencari prestasi,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.