Tingkatkan Pendidikan Karakter Anak

0 83

CIANJUR, cianjurekspres.net – Wakil Bupati Cianjur, H. Herman Suherman melakukan penandatanganan rencana kerja tahunan bersama yayasan tunas cilik, serta memberikan sosialisasi program kesetaraan gender dan pelatihan pendidikan bagi guru SMP, Rabu (16/5).

Kegiatan sosialisasi tersebut menghadirkan narasumber dari senior central area manager we see equal, Noer Pangroso, Kabag Kesra Kabupaten Cianjur, dan diikuti oleh sejumlah guru tingkat SMP se-Kabupaten Cianjur.

Wakil Bupati H. Herman Suherman mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelatihan mengenai pendidikan terhadap guru SMP khususnya di Kabupaten Cianjur terkait pendidikan karakter anak.

“Saya harap pendidikan karakter anak di Cianjur ini agar lebih baik tentunya dengan didasari agama yang kuat. Pendidikan karakter sangat penting karena meskipun anak pintar akan tetapi karakter kurang bagus maka hasilnya tidak akan bagus,” ucap Herman.

Senior central area manager we see equal, Noer Pangroso, menuturkan, launching program we see equal merupakan kerjasama antara save the children bersama Pemkab Cianjur juga healty life skill untuk mengatasi berbagai isu yang sering dialami oleh anak.

“Ada beberapa isu yang sering dialami oleh anak diantaranya kesetaraan gender, kesehatan reproduksi, perlindungan anak dari kekerasan di sekolah, dan memperkuat kecakapan hidup anak,” katanya.

Tentunya bagaimana cara untuk memperkuat anak, terutama kesetaraan gender agar tidak ada perbedaan antara anak laki-laki dan perempuan sehingga mendapatkan kesempatan yang sama dalam hal memperoleh pendidikan yang berkualitas.

“Ini akan memperkuat baik untuk kesehatan maupun kecakapan mereka, selain itu juga untuk memperkuat ekonomi kedepan sehingga memutus tali kemiskinan,” ungkapnya.
(mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.