Maknai HUT PGRI, SMAN 1 Cibeber Gelar Perlombaan

0 81

CIBEBER – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) yang jatuh pada 25 November mendatang, SMAN 1 Cibeber akan mengadakan berbagai perlombaan khusus untuk para guru dan staf tata usaha (TU). Direncanakan perlombaan tersebut akan dilaksanakan pada 19 November mendatang dilingkungan sekolah.

Humas SMAN 1 Cibeber Yuliani mengatakan, dalam memperingati HUT PGRI selain mengikuti lomba di tingkat kecamatan, SMAN 1 Cibeber mengadakan lomba-lomba khusus untuk memperingati HUT PGRI yang akan dilaksanakan lebih awal.

“Dalam kegiatannya nanti, para siswa akan menjadi tim penilai untuk para guru yang mengikuti perlombaan,” kata Yuliani kepada Cianjur Ekspres, Selasa (13/11).

Yuliani menjelaskan, sebelum perlombaan dimulai, akan dilaksanakan upacara bendera terlebih dahulu. Adapun yang akan menjadi petugas upacaranya dari semua guru dan staf TU.

Ada delapan jenis lomba kata Yuliani, diantaranya lomba nyanyi, tarik tambang, makan kerupuk, tarik tambang lainnya. Salah satu tujuan dari perlombaan tersebut untuk mempererat tali persaudaraan antar warga SMAN 1 Cibeber khususnya di HUT PGRI

“Kami sebagai bagian dari PGRI merasa bangga. Kami ingin momen ini dijadikan momentum bahwa kami bisa menjadi bagian dari PGRI yang mempunyai kontribusi yang positif. Ini merupakan selebrasi atas kebanggaan kami sebagai bagian dari PGRI,” jelasnya.

Dikatakan Yuliani, dalam momentum tersebut bisa dijadikan ajang hiburan untuk para guru dan siswa. Kegiatan tersebut juga telah didukung oleh Kepala SMAN 1 Cibeber, Dra. Hj.Ai Sri Rahayu.

“Semoga diadakannya kegiatan HUT PGRI, bisa membangun kerjasama yang solid dan bisa lebih baik lagi untuk memajukan sekolah. Momentum ini bisa menjadikan kami untuk lebih meningkatkan kualitas sebagai pegawai negeri dan sebagai pekerja di SMAN 1 Cibeber. Kami ingin sekali kualitas kami semakin meningkat sehingga bisa mendidik siswa

lebih baik lagi, dan menghasilkan siswa yang mempunyai kemampuan lebih atau di atas rata-rata,” pungkasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.