Ekskul Paskibra Menjadi Program Unggulan

SMK Yaspi Al-Falah Cibeber Sering Juara

0 81

CIANJUR – Ekstra Kurikuler (Ekskul) pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibra) di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber menjadi salah satu program unggulan sekolah. Selain menjadi program unggulan, Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber juga pernah meraih kejuaraan dibeberapa perlombaan yang telah diikuti.

Pembina Ekskul Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber Lia Dahlia mengatakan, ekskul Paskibra memang menjadi ekskul yang paling diunggulkan di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber.Ekskul Paskibra juga menjadi ekskul wajib dilaksanakan secara rutin oleh siswa di setiap hari Sabtu.

“Untuk tim Paskibra yang sekarang jumlahnya mencapai sekitar 30 peserta dari kelas X, XI dan XII, mereka adalah siswa-siswi pilihan yang berbakat dan siap untuk dilatih. Karena untuk pelatih Paskibra ini kami mempunyai pelatih dari luar sekolah, dan memang sangat ahli di Paskibra,” kata Lia kepada Cianjur Ekspres, belum lama ini.

Lia menjelaskan, untuk ekskul Paskibra di SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, dilaksanakan setiap hari Sabtu dari pukul 09.00 WIB hingga 12.00 WIB dilaksanakan di lapangan sekolah.

“Salah satu tujuan adanya ekskul di sekolah, kami ingin melihat potensi-potensi dari anak. Kedisiplinannya, karena memang kalau dalam Paskibra kedisiplinan itu harus diutamakan. Dan ternyata potensi dari anak untuk Paskibra memang sangat mendukung,” jelasnya.

Beberapa kejuaraan yang telah di raih oleh tim Paskibra SMK Yaspi Al-Falah Cibeber, diantaranya pernah meraih juara 3 yang diadakan disalah satu sekolah tingkat SMA di Kota Sukabumi, juara 3 di even Al-Madina Cianjur.

Sementara dikejuaraan SMAN 1 Sukaresmi berhasil mendapatkan lima piala sekaligus diantaranya juara utama 1, juara peraturan baris berbaris (PBB) terbaik, juara Komandan Pleton (Danton) terbaik, juara umum dan juara dari sekolah.

“Kita harapkan kedepannya di ekskul Paskibra bisa lebih baik lagi, anak-anak bisa lebih disiplin dan lebih semangat lagi, serta bisa terus meraih juara di Paskibra dan bisa mengharumkan nama baik sekolah,” pungkasya. (job3/sri)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.