Himatika FKIP Unsur Gelar Gempar

0 88

JL PASIRGEDE RAYA – Himpunan mahasiswa Matematika (Himatika) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Suryakancana (Unsur), akan menggelar perlombaan bertajuk Gema Parade Matematika (Gempar) di aula auditorium FKIP Unsur selama sepekan.

Ketua Pelaksana Gempar, Husni Fajar mengatakan, perlombaan tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Matematika yang ke-13. Perlombaan tersebut mengusung tema ‘Show Ability, With Internal 360 Nomerty’ yang diisi dengan beberapa kegiatan.

“Tujuan diadakannya acara ini untuk memberikan wadah bagi pelajar yang inginmengekspresikan bakat dan kemampuannya dibidang Matematika,” kata Husni kepada Cianjur Ekspres, Minggu (11/11).

Selain untuk memeriahkan ulang tahun Matematika yang ke-13, Gempardiharapkan mampu meningkatkan kreativitas mahasiswa, menciptakan kompetisi yang baik untuk para pelajar sehingga bakat peserta dibidangnya bisa terasah.

Beberapa kegiatan yang akan dimulai pada Senin (12/11), diantaranya, Himatika Got Talent tingkat Mahasiswa FKIP Unsur, lomba mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK), lomba menggambar tingkat SD, cerdas cermat tingkat SMP dan SMA/MK. Selain itu Olimpiade Matematika tingkat SMP/SMA, dan acara hiburan diantaranya diisi oleh youtuber Ivana Ramadhania dan Jusman Moyuma pada akhir acara nanti.

Total para peserta yang akan mengikuti Gempar dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA/SMK sebanyak 284 peserta. “Jumlah ini mungkin bisa saja bertambah kalau melihat antusiasme peserta. Mudah-mudahan acara berjalan dengan baik dan bermanfaat,” tegasnya. (job3/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.