Tatang Suherman Kembali Gawangi PAC PP Pacet

Terpilih Secara Aklamasi Pada RPP

0 41

SECARA aklamasi, Tatang Suherman kembali terpilih menjadi Ketua Pimpinan Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Pacet masa bakti 2019 – 2022. Terpilihnya Tatang tidak terlepas dari hasil ploting 7 Ranting dan 5 Ranting PP Desa yang mengikuti Rapat Pemilihan Pengurus (RPP). Mereka sepakat menujuk Tatang Suherman untuk kembali memimpin PAC PP Kecamatan Pacet.

Ketua PAC PP Kecamatan Pacet Tatang Suherman mengucapkan banyak terimakasih atas kepercayaan semua anggota organusasi PP baik itu pengurus PAC, para Ketua Ranting di Kecamatan Pacet yang telah kembali menunjuk dirinya menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Pacet.

“Jujur, saya merasa bangga dan juga semangat saya untuk memajukan organisasi PP ini. Dengan kembalinya saya terpilih di kepengurusan PAC ini, saya juga merasa ada tantangan tersendiri untuk bisa lebih baik,” ungkap Ketua PAC PP Kecamatan Pacet Tatang Suherman, kepada Cianjur Ekspres.

Tatang mengatakan, adapun program kedepan PP Kecamatan Pacet akan mengedepankan bidang sosial, menjaga kesolidan. Selain itu anggota PP Kecamatan Pacet yang sekiranya masih produktif dan memiliki keahlian di bidang keamanan, pihaknya akan membuka lapangan kerja.

“Saya juga berupaya bagaimana caranya semua anggota PP di Kecamatan Pacet khususnya, harus mempunyai asuransi keselamatan kerja dan kesehatan,” katanya.

Tatang mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan merekrut kepengurusan yang baru. Karena ada dua jabatan ketua ranting yang kosong diantaranya Ranting Desa Cipendawa dan Ranting Desa Cibodas.

“Yang pasti dalam waktu dekat ini, kita berupaya untuk terus berkonsolidasi kesetiap jajaran pengurus, baik itu PAC juga ranting-ranting,” katanya.

Sementara itu Ketua Ranting PP Desa Ciherang, H Dudu Badru Jamal mengatakan, dengan kembali di gelarnya RPP PAC Pacet diharapkan Ketua PAC PPP terpilih mampu meningkatkan konsolidasi kepengurusan PAC. Sehingga bisa menjadi tauladan di setiap ranting.

“Saya harap nantinya ketua terpilih dapat melaksanakan agenda rutin kunjungan ke setiap ranting. Dengan begitu selain bisa monitoring juga bisa menjadi tauladan bagi semua ranting di Kecamatan Pacet,” kata H Dudu.

Dudu mengatakan, selain gencar konsolidasi, PAC juga harus terus mendokumentasikan atau mengarsipkan segala bentuk kegiatan ke MPC. “Semua kegiatan itu sebaiknya di dokumentasikan, dan nantinya semua bisa di arsipkan untuk laporan ke MPC,” katanya.

Adapun yang dilakukan oleh Ranting Desa Ciherang saat ini adalah, berupaya bagaiamana caranya agar bisa memberdayakan ke 29 anggotanya yakni dengan cara kewirausahaan seperti, menjadi karyawan Pertamini, menjadi tim kebersihan di Desa Ciherang dan yang kedepannya akan diberdayakan untuk bercocok tanam holtikultura, dan jual aksesoris.

“Kita juga memberikan motivasi, bagaimana caranya punya penghasilan yang benar-benar tidak menngandalkan dari organisasi tapi dengan cara wirausaha,” katanya.

Sementara itu susunan kepengurusan PAC PP Kecamatan Pacet adalah, Ketua Tatang Suherman, Sekertaris I Badrudin SH, Sekertaris II Muhamad Ridwan Alawi, Sekertaris III Riyan, Bendahar I Rio, Bendahara II Jainal Abidin, Bendahara III Heriyanto

Ketua Bidang Keanggotaan Barce, Ketua Bidang Keamanan Kankan, Ketua Bidang Usaha Abad, Ketua Bidang Kerohanian dan Olahraga Dani Ramdani, Humas Bejho dan Yusup Suparman serta Ketua Srikandi Nina Herawati

Ketua Ranting Desa Ciputri Hadi, Ketua Ranting Desa Ciherang H Dudu, Ketua Ranting Desa Sukatani Usep, Ketua Ranting Desa Gadog Cevi Wahyudi, Ketua Ranting Desa Sukanagalih Ujang, sedangkan untuk ketua ranting yang di dua Desa Cibodas dan Desa Cipendawa saat ini dibekukan karena tidak ada aktivitas dan tidak bertanggungjawab. (adv/yis/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.