Gomez Jadi Pelatih Terbaik

0 87

BANDUNG, cianjurekspres.net – Pemain lokal mulai menunjukkan eksistensinya. Pekan ini ada tujuh pemain lokal yang masuk dalam tim terbaik versi Jawa Pos-Statoskop. Mereka adalah Samsul Arip (Barito Putera), Esteban Viz­carra (Sriwijaya FC), Ferinando Pahabol (Persebaya), Andik Rama (Madura United), Don­ny Monim (Perseru), M. Rofqi (Barito Putera) dan Rivky Mo­kodompit (PSM Makassar).

Jumlah tersebut memang sama dengan pekan lalu. Sa­lah satunya adalah Esteban Vizcarra yang konsisten se­lama dua pekan berturut-turut. Vizcarra turut andil dalam kemenangan Sriwijaya 2-1 atas Bhayangkara FC (12/5). Mantan pemain Semen Padang itu melepas empat kali tem­bakan, 23 operan, dan satu kali intersep dalam laga me­lawan Bahayangkara lalu. Selain itu, ia juga mencetak gol keduanya musim ini. Se­belumnya ia juga mencetak gol pembuka saat menjamu Persib Bandung.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memuji penam­pilan striker berusia 32 tahun itu. “Dia mampu stabil bermain. Selain itu termasuk salah satu pemain penting yang sesuai dengan skema yang kami main­kan,” ungkap mantan pelatih timnas U-23 itu.

Sementara itu pelatih terbaik pekan ini dipegang oleh Ma­rio Gomez (Persib Bandung). Sempat terseok-seok pada awal musim, pelatih asal Ar­gentina itu akhirnya mem­bawa Persib dalam tren kemenangan. Tim berjuluk Maung Bandung itu membungkam pemuncak klasemen Persipura Jayapura 2-0 (12/5).

“Saya tentu senang. Ini membuat saya termotivasi untuk membawa Persib menjadi lebih baik bahkan juara dalam dua ajang, Liga 1 dan Piala Indonesia. Jika mungkin, saya berharap bisa menjadi pelatih terbaik tiap pekan,” ujarnya. (je/ce)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.