Itu Terjadi Miskomunikasi

Dinas PPK Sudah Melakukan Pembinaan ke Nelayan

0 48

CIANJUR – Dinas Peternakan Perikanan dan Kelautan (PPK) Kabupaten Cianjur menyebutkan koordinasi dengan Kementerian kelautan dan perikanan RI selalu intens dilakukan. Pengajuan bantuan pun sering dibuat dan direalisasikan setiap tahunnya.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan Kabupaten Cianjur, Parwinia, menuturkan, pihaknya sudah menjalankan komunikasi yang baik dengan kementerian kelautan dan perikanan, bahkan banyak bantuan yang masuk ke Cianjur.

“Pengembangan PPI di Jayanti itu semua bantuan dari pusat. Kalau komunikasi tidak baik atau tanpa ada pengajuan tidak mungkin seperti saat ini,” kata dia kepada wartawan saat ditemui di ruangannya, Selasa (6/11).

Dia mengatakan, sejak beberapa tahun lalu, pihaknya juga mengajukan pembangunan pelabuhan untuk memaksimalkan potensi tangkapan ikan di kawasan Cianjur selatan. Bahkan belum lama ini juga ada pembahasan terkait pembangunan pelabuhan.

“Kami belum terima informasi lebih lanjut apakah pembangunannya akan dilangsungkan berupa pelabuhan atau bertahap. Tapi sudah adanya pemecah ombak kemungkinan itu jadi tahapan hingga nanti terbangun pelabuhan,” kata dia.

Dia juga menuturkan jika Pemkab Cianjur melalui Disnakanlut selalu memberikan perhatian dan pembinaan terhadap nelayan di wilayah selatan, terutama Jayanti.

Bahkan, lanjut dia, Disnakanlut sekarang mulai melakukan pemerataan pembangunan di kawasan selain pantai Jayanti.

“Sekarang bantuan kami ada yang salurkan ke Agrabinta, jadi pengembangan perikanan dan kelautan bisa merata, untuk memaksimalkan potensi ini,” kata dia.

Terkait ada pernyataan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, Pawinia mengatakan adanya kemungkinan kesalah pahaman atau miskomunikasi. Maka dari itu pihaknya akan lebih intens berkomunikasi, termasuk dengan Menteri Susi.

Diberitakan sebelumnya, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti, kecewa dengan Pemkab Cianjur yang kurang memperhatikan nasib ribuan nelayan di pantai selatan Cianjur. Pasalnya, hingga saat ini tidak ada upaya Pemkab Cianjur, untuk menjemput bola ke pusat khususnya ke kementerian kelautan terkait bantuan untuk nelayan.

Hal tersebut diungkapnya Susi melalui sambungan telepon di hadapan wartawan yang tengah menerima kunjungan Maruara Sirait caleg DPR RI dari Partai PDIP di Kantor PWI Cianjur, Minggu (4/11).

Bahkan, Susi membantah akan memberikan bantuan untuk pembangunan pelabuhan di Kecamatan Cidaun karena selama ini tidak ada permintaan baik dari dinas terkait maupun nelayan.(bay/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.