Sejumlah Sekolah Ikut Penilaian Sekolah Sehat

Tim Disdikbud Provinsi Sambangi Cianjur

0 17

CIANJUR – Pemerintah Kabupaten Cianjur menyambut baik kedatangan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Barat. Kedatangannya untuk memberikan penilaian dalam perlombaan sekolah sehat tingkat TK, SD, SMP, SMA tingkat wilayah I meliputi enam kota/kabupaten di Jawa Barat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Cianjur Aban Subandi mengatakan, dengan diadakanya penilaian lomba tersebut diharapkan bisa membenahi, dan juga mengembangkan sarana dan prasarana sekolah yang ada saat ini terutama di Kabupaten Cianjur.

“Dengan diadakannya penilaian dan lomba sekolah sehat ini bisa menjadikan tolak ukur, serta motivasi bagi sekolah lain untuk lebih meningkatkan lagi baik itu sarana maupun prasarana sekolah,” ungkap Aban.

Selain itu, kata dia, juga nantinya bisa memberikan motivasi bagi sekolah lain untuk melaksanakan sekolah sehat membimbing siswa berperilaku sehat dimulai sejak dini. “Diharapkan bisa menjadi motivasi bagi sekolah-sekolah lainnya, mulai dari TK hingga SMA,” katanya.

Wakil Ketua Tim Penilai Lomba Sehat Disdikbud Jawa Barat, Asep Hendarman menjelaskan, ada empat sekolah yang akan diperlombakan dari masing-masing tingkatan. Di antaranya TK, SD, SMP dan SMA. Selain itu penilaian lomba akan dilaksanakan selama 2 hari.

“Hari ini kami melakukan penilaian lomba sehat ada empat sekolah. Dan akan berlangsung selama dua hari,” jelasnya.

Asep mengatakan, penilaian ini dari tingkatan Wilayah I yang meliputi 6 kabupaten/kota. Selanjutnya akan dilombakan kembali untuk ke tingkat provinsi dan nasional.

“Jadi nantinya ada 6 kabupaten/kota yang telah terpilih, yakni Kota Depok, Kabupaten Bogor, Kota Bogor, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, dan Kabupaten Cianjur,” pungkasnya.(yis/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.