Cianjur Telah Tanam 15 Ribu Pohon

Herman Suherman: Harapkan Cianjur Sejuk dan Jauh Dari Bencana

0 14

CIANJUR – Wakil Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan, sebelum adanya aksi penanaman pohon yang di gelar Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutan RI, Pemda Cianjur sudah melakukan penanaman bibit pohon sebanyak 15 ribu lebih yang tersebar di sejumlah wilayah Kabupaten Cianjur.

“Sebelumnya kita sudah melakukan penanaman lebih dari 15 ribu bibit pohon, dan sekarang di tambah dengan adanya program aksi penanaman 25 pohon ini diharapkan Cianjur ini lebih kokoh dan hijau,” kata Herman Suherman.

Herman mengatakan, Pemkab juga saat ini tengah fokus di pembangunan salah satunya menciptakan tatanan hutan kota di beberapa titik di Cianjur. Seperti terminal yang sebelumnya sudah tidak beroperasi, di jadikan sebagai hutan kota.

“Bangunan Pemda juga kita robohkan, lahannya kita tanamai pohon dan akan dijadikan arena taman bermain yang seolah ada dihutan, namun kenyataannya ada di Kota. Kita harapkan Cianjur kedepannya bisa sejuk dan jauh dari bencana,” tandasnya.

Terkait dengan Citarum, Pemda memiliki komitmen yang jelas untuk menjaga kelestariannya. Salah satunya dengan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga keasrian di kawasan hulu sungai.

“Tentu tidak hanya pemerintah, melainkan semua pihak harus terlibat. Jika sebatas pemerintah yang berusaha menjaga kelestarian sementara warga tetap melakukan pengerusakan, tetap saja kelestariannya terancam,” kata Herman (yis/bay/sri)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.