Tobats, Permudah Siswa Belajar Ketika Menghadapi UNBK

0 41

CIANJUR, cianjurekspres.net – SMP Negeri 2 Cianjur mempunyai program try out berbasis website spenda (Tobats), untuk memudahkan para siswa menghadapi try out. Sebab, soal-soal yang di-try out-kan di web sekolah, para siswa bisa belajar di mana pun.

Kepala SMPN 2 Cianjur, Tono Hartono mengatakan, Tobats tersebut sengaja dibuat untuk membiasakan para siswa belajar di mana pun mereka berada. Tobats dapat diakses di mana pun selama ada akses internet.

“Ini adalah salah satu program unggulan sekolah kami yakni try out berbasis website. Mengapa berbasis web Spenda? Sebab soal-soal yang di try out yang dimuat di web sekolah,” kata dia kepada Cianjur Ekspres, Rabu (30/10).

Tujuannya, lanjut dia, untuk membiasakan anak selalu belajar terbiasa dengan latihan-latihan soal, sehingga diharapkan pada saat pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) siswa ada dalam kondisi yang lebih siap dalam menghadapi ujian. Baik kesiapan secara teknis mengerjakan soal secara online, maupun kesiapan dalam rangka penguasaan materi pembelajaran.

“Pengalaman tahun kemarin yang dilaksanakan di smester ke dua sebanyak 36 kali TO untuk 4 mapel, dan hasilnya kemarin sudah nampak. Rata-rata UNBK SMPN 2 Cianjur naik 23 poin, padahal secara nasional dan Jabar itu turun 25 poin,” katanya.

Di tahun sekarang, Tobats ini dilaksanakan dari sejak semester pertama, kendala yang dihadapi oleh siswa akan dibantu pihak sekolah. Karena tidak semua siswa mempunyai alat seperti smartphone dan komputer di rumah untuk mengaksesnya.

“Bagi mereka yang mengalamai kesulitan, sekolah menyediakan fasilitas komputer di lab komputer. Mudah-mudahan program ini membuat siswa lebih siap mengahadpi UNBK, dan kemarin ketika laporan tengah smester ke orangtua kami sampaikan nilai-nilai siswa di tengah smester termasuk nilai TO yang telah dilaksankan. Kami terus mengajak siswa agar siswa setiap ada program TO mereka mengikuti,” pungkasnya.(job3/red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.