PT Bogasari Berikan Edukasi Kreasi Makanan Berbasis Tepung

0 64

CIANJUR, cianjurekspres.net – Saat ini bisnis makanan berbasis tepung terigu terus berkembang. Berbagai inovasi dan kreasi sajian baru terus bermunculan. Namun, masih banyak masyarakat yang bingung untuk memulai usaha tersebut.

Product Group Department, PT ISM Bogasari Flour Mills Tbk Erman Yonata, mengatakan, selama ini ide resep dan ilmu bisnis masih menjadi halangan. Agar masyarakat bisa berkreasi dan dapat memulai usaha, dengan program barunya Bogasari (SBB) hadir untuk mengedukasi masyarakat seputar bisnis kuliner.

“Acara yang secara rutin digelar sejak Tahun 2009 bertujuan untuk memberikan inspirasi dan edukasi kepada Ibu Rumah Tangga,” kata Product Group Department, PT ISM Bogasari Flour Mills Tbk, Erman Yonata, Rabu (30/10) di Kantor Kepala Desa Ciwalen, Kecamatan Warungkondang.

Menurutnya, program tersebut dapat mendukung perekonomian keluarga untuk menjadi pengusaha makanan berbasis tepung terigu sekaligus meningkatkan pengetahuan tentang produk olahan berbasis tepung terigu yang dapat dikombinasikan dengan bahan baku lokal.

“Pada tahun ini, salah satu titik yang disambangi dari total 235 titik dengan skala nasional dalam kegiatan SBB adalah Desa Ciwelan Kecamatan. Warungkondang, yang dihadiri oleh lebih dari 100 peserta,” kata Erman.

Ia menjelaskan pada kegiatan terebut juga ada sesi demo masak yang diperagakan oleh chef profesional Bogasari, dengan menu kreasi kekinian seperti Tokyo Banana Cake dan Banana Nugget menjadi salah satu yang digemari para peserta.

“Mereka terlihat antusias mengikuti proses pembuatan serta tips dan trik pengolahan serta perhitungan harga pokok penjualan yang disampaikan oleh chef. Saya harap inovasi dan kreasi yang kita salurkan ke masyarakat ini akan menjadikan sebuah kreasi yang baru,” pungkasnya. (yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.