Generasi Muda Diharapkan Jadi Pemersatu Bangsa

0 173

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) mengandung makna dan pengharapan besar bagi para tokoh pemuda di wilayah Cianjur Selatan (Cisel). Diharapkan momen sumpah pemuda ini menjadi tonggak untuk generasi muda sebagai bagian dari pemersatu bangsa.

Ketua PAC Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Campaka, Asep Hidayat, mengatakan, hal penting dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda 2018 ini, dimana peran generasi muda harus berani melakukan hal yang bermanfaat dalam hal membangun dan memajukan daerahnya, dan bukannya menjadi perusak.

“Yang jelas pemuda tidak boleh banyak menggerutu, mencaci, bahkan menjadi provokator dalam menjaga keutuhan bangsa, generasi muda harus melawan berita hoak,” kata Asep kepada Cianjur Ekspres saat ditemui usai mengikuti upacara HSP di halaman kantor Kecamatan Campaka, Senin (29/10).

Asep menambahkan, di tahun politik ini, generasi muda juga diharapkan harus bisa menjaga suasana pesta demokrasi yang aman dan nyaman, salah satunya tidak boleh melakukan praktek politik uang (money politik). Namun harus menjadi garda terdepan dalam melawan money politik sekaligus dapat melaporkan berbagai bentuk pelanggaran politik.

“Harus dapat menjaga demokrasi sesuai norma dan tata aturan Undang-undang yang berlaku, sehingga kualitas demokrasi yang kita harapkan mampu menjadi berintegritas dan bermartabat,” ujar Asep.

Ditempat yang sama, Camat Campaka, M Fatah Rizal menegaskan, tidak bisa dipungkiri kalau kita ini masih punya hutang budi pada para tokoh pemuda di era tahun 1928. Di mana para pemuda itu telah mendeklarasikan sumpah pemuda untuk selalu membangun Indonesia sekaligus komitmennya menjaga persatuan dan kesatuan negeri ini.

“Yang jelas, harapan kami kalau pemuda ini dituntut harus memiliki peran dan tanggung jawab dalam mensukseskan proses pemilu nanti. Sebab, peran pemuda akan selalu dibutuhkan untuk jalannya pelaksanaan Pemilu 2019 dalam upaya mewujudkan pemilu yang damai kredibel dan berkualitas,” pungkasnya.(zen/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.