Pemdes Sukamanah Lantik 35 Ketua RT

0 117

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 35 ketua RT di Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, resmi dilantik di aula kantor desa, kemarin (28/10). Sebelumnya, pihak desa telah melakukan pemilihan ketua RT secara serentak.

Langkah cepat dan inovatif Pemerintah Desa Sukamanah, Kecamatan Karangtengah, memang tak diragukan lagi. Usai dua pekan sebelumnya melakukan pemilihan ketua RT secara langsung layaknya pemilu, pihak pemdes langsung mengukuhkan para ketua RT terpilih.

Kepala Desa Sukamanah, Dadan Hendrawan, menjelaskan, pengukuhan ketua RT ini dilakukan, setelah sebelumnya, Pemdes Sukamanah mengadakan pemilihan serentak ketua RT pada 7 Oktober 2018. Untuk, bisa segera melakukan tugasnya dengan cepat pihak desa langsung melantik RT terpilih yang momentumnya bertepatan dengan hari sumpah pemuda.

“Hari sumpah pemuda ini kan sebuah kebangkitan, mudah-mudahan dengan dilantiknya RT hasil pemilihan sertentak se-Desa Sukamanah ini, juga bisa membakar semangat untuk Desa Sukamaha supaya bisa lebih baik,” kata Dadan kepada Cianjur Ekspres, Minggu (28/10).

Pemilihan RT tersebut, lanjut dia, bertujuan supaya bisa membenahi dari hal yang paling terkecil dulu, jadi kalau RTnya sudah baik secara administrasi dalam menjalankan tugas dan fungsinya, Insyaallah kewilayahannya akan baik dan desanya pun akan baik.

“Langkah selanjutnya, nanti akan ada diklat setiap satu bulan sekali, para RT berkumpul di desa dengan membawa beberapa usulan terkait pembangunan wilayah mereka masing-masing agar bisa dipecahkan bersama dengan pemerintah desa,” ujar Dadan.

Dalam kegiatan tersebut ada suatu gerakan perubahan, yang mana dari setiap RT di Desa Sukamanah melakukan pawai secara serentak, dan dari setiap RT menampilkan potensi-potensi yang ada di ke-RTan nya masing masing.

“Ada 35 RT yang di lantik secara serentak, dan hasil pemilihan yang lama masih ada sekitar 10 orang yang mengikuti, jadi 90 persennya wajah-wajah baru,” ungkap Dadan.

Dadan berharap, dengan dikukuhkannya ketua RT yang baru, Pemdes Sukamanah bisa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Dan diharapkan Desa Sukamanah bisa menjadi desa yang mandiri.

“Harapan kami untuk para RT di 2019 nanti, RT mempunya program untuk menjemput pelayanan di wilayahnya masing-masing, dan Insyaallah masyarakat tidak perlu datang ke desa, karena akan kami jemput. Insyaallah kedepannya pelayanan pemerintah desa akan buka selama 24 jam,” pungkasnya.(job3/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.