Cianjur Creative Network Rangkul Ratusan Komunitas 

0 53

CIANJUR, cianjurekspres.net – Cianjur Creative Network (CCN), bakal merangkul seluruh komunitas di Tatar Santri untuk bersama-sama membangun daerahnya agar lebih kreatif. Dengan begitu, Cianjur bisa berdiri sejajar dengan kabupaten/kota lain di Indonesia yang sudah maju.

Perwakilan CCN, Irwan Hardiansyah, mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 100 komunitas dari berbagai bidang yang sudah bergabung dengan CCN. Bahkan diperkirakan jumlahnya akan bertambah secara signifikan.

Apalagi setelah CCN menggelar festival kreatif bertajuk Creative City di Bumi Ageung di Jalan Mohammad Ali, pada Sabtu (27/10) hingga Minggu (28/10), seluruh komunitas bisa dapat bergabung untuk kemajuan bersama.

“Yang tercatat selama ini baru seratus, tapi dengan ada kegiatan festival kreatif ini jumlahnya akan bertambah. Sebab di agenda ini kami juga rangkul lagi komunitas yang belum bergabung. Sudah banyak yang mendaftar, akan kami akumulasikan lagi nanti,” kata Irwan kepada Cianjur Ekspres, kemarin (28/10).

Dia mengatakan, dalam festival kreatif tersebut dilakukan diskusi bersama seluruh komunitas kreatif yanag ada di Cianjur, untuk bersatu dan bahu membahu membangun Kabupaten Cianjur yang lebih kreatif.

Momentum sumpah pemuda, lanjut dia, dipilih lantaran memiliki nilai besar bagi pemersatu kaum muda, termasuk di Cianjur. Sehingga diharapkan tujuan utama dari disatukannya komunitas agar kemajuan Cianjur bisa terwujud.

“Momentumnya bersejarah, pada 28 oktober yakni saat peringatan sumpah pemuda, lokasinya pun bersejarah yakni Bumi Ageung Cianjur. Jadi ini memang titik yang baik bagi pemuda kreatif Cianjur menunjukan jika Kota Santri juga tak kalah dengan daerah lain, termasuk Bandung,” pungkasnya.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.