Dewan Pembina IKASSA Kunjungi Ponpes Darul Muslim

0 131

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ketua Dewan Ikatan Santri Salafiyah (Ikassa) Kabupaten Cianjur, mengunjungi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muslim di Kampung Angkola, Desa Sukajadi, Kecamatan Cibinong. Kunjungan ini merupakan rangkaian kegiatan Dewan Ikassa untuk memperat tali silaturahmi dengan seluruh pesantren di Kabupaten Cianjur.

Pondok Pesantren Darul Muslim, menyambut baik kedatangan Ketua Dewan Pembina Ikassa Kabupaten Cianjur, mengunjungi pondok pesantren yang berada di wilayah Cianjur selatan. Pimpinan Ponpes Darul Muslim, KH Hambali, mengatakan, kunjungan Ketua Dewan Ikassa Cianjur ini diharapkan bisa membawa perubahan yang positif terhadap Pesantren Darul Muslim, mulai dari perbaikan infrastruktur maupun dilakukannya pembinaan ekonomi kewirausahaan bagi para santri.

“Mudah mudahan kedatangan Ketua Dewan Pembina Ikassa ke ponpes kami, bisa membawa perubahan yang baik serta perhatian khusus, terutama untuk perbaikan infrastruktur serta pemberdayaan ekonomi bagi para santri. Karena selama ini ponpes kami belum ada pembinaan ekonomi bagi para santri, terutama pembinaan tentang ekonomi kewirausahaan,” kata KH Hambali.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina Ikatan Santri Salafiyah Kabupaten Cianjur, H Aris Mulkan, mengatakan, kedatangan rombongan dewan pembina ke Ponpes Darul Muslim ini merupakan bagian dari kegiatan silaturahmi kepada para sesepuh, alim ulama, serta para santri, dalam rangkaian kegiatan bakti sosial peringatan Hari Santri Nasional.

“Kami merasa bersyukur dan bangga serta mengucapkan terima kasih kepada para sesepuh pimpinan Ponpes salafiyah dan para santri yang telah menyambut baik kedatangan kami, dengan penuh keakraban dan penuh kekeluargaan,” kata H Aris

Dikatakan H Aris Mulkan, sebagai Ketua Dewan Ikassa Kabupaten Cianjur, dirinya merasa bertanggung jawab untuk melihat kelangsungan dan kemajuan pondok pesantren Salafiyah Kabupaten Cianjur, khususnya Ponpes yang berada di wilayah Cianjur Selatan, mengingat Ponpes Salafiyah yang berada di wilayah Cisel sangat jauh dari pusat perkotaan.

“Rencana kedepan, Ikassa mempunyai program perberdayaan ekonomi untuk para santri salafiyah, dimana kami akan bekerja sama dengan “Ngerayap Community” untuk memberikan bimbingan pemberdayaan atau pelatihan di bidang ekonomi kewirausahaan bagi para santri. Dimana nantinya selain menimba ilmu agama, para santri juga bisa berwirausaha sendiri untuk menjalankan perekonomian di daerah mereka masing-masing,” ujar H Aris

H Aris Mulkan mengungkapkan, sebagai Ketua Dewan Pembinan Ikassa Kabupaten Cianjur meminta, kepada seluruh pondok pesantren maupun santri salafiyah, agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, dan tetap bersinergi dengan Pemerintah serta aparat TNI/Polri untuk tetap menjaga keutuhan NKRI.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua Dewan Ikassa Cianjur, juga memberikan bantuan berupa pembangunan MCK untuk kebutuhan pondok pesantren.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.