Peningkatan Pelayanan, PLN Perkuat Tim PDKB-TM

0 60

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan Tegangan Menengah (PDKB-TM) 20.000 volt Area PLN se-Jawa Barat, menggelar apel bersama. Kegiatan rutin yang dikenal dengan Bakti PDKB ini digelar di Lapangan Wisata Agro Inkarla Cibodas, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kamis (25/10).

PT PLN (persero) memiliki pasukan khusus yang terlatih melakukan pemeliharaan, perbaikan, dan penggantian isolator, konduktor maupun komponen lainnya pada jaringan listrik. Pasukan tersebut melakukannya tanpa memadamkan aliran listrik

Manager Pengendalian Operasi Sistem PLN, Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Bapak Aditya Darmawan mengatakan, tim PDKB-TM telah dibentuk sejak 10 November 1994 di Semarang dan telah tersebar di seluruh unit di berbagai penjuru Indonesia. Kegiatan ini diikuti oleh Tim PDKB-TM dari UP3 Bandung, Cimahi, Majalaya, Bogor, Depok, Bekasi, Purwakarta, Karawang, Sumedang, Tasikmalaya, Garut, Cirebon, Gunung Putri, Sukabumi dan Cianjur sebagai tuan rumah pada 2018 ini.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian acara dalam memperingati Hari Listrik Nasional ke-73 pada 27 Oktober 2018,” kata Adit kepada wartawan.

Adit mengatakan, pekerjaan tanpa padam ini akan berlangsung selama 2 hari, yakni dari tanggal 24-25 Oktober 2018. Dengan melibatkan 127 personil, dari seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat yang telah dibekali keahlian khusus.

“Kegiatan akan dilakukan di 29 titik dan dipusatkan di seputaran Kecamatan Cipanas, yaitu Jl Mariwati, Jl Hanjawar, Jl Pacet, dan Perumahan Cipanas Golden Spring,” ujar Adit.

Adit mengatakan, dirinya merasa bangga terhadap seluruh tim PDKB-TM karena dengan tidak adanya pemadaman pasokan listrik di kegiatan ini, telah menyelamatkan penjualan Kwh sebesar 181.198 dan dinominalkan menjadi 166.909.072. Menurutnya selama tahun 2018 ini, Tim PDKB telah menyelamatkan pemasukan perusahaan sebesar Rp 36 Milyar

“Dengan adanya tim PDKB-TM ini, perusahaan PLN bisa menyelamatkan pemasukan perusahaan sebesar Rp 36 Milyar,” terang Adit.

Manager PLN UP3 Cianjur, Dini Sulistyawati, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir, seluruh peserta Bakti PDKB-TM se-Jawa Barat, dan seluruh pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara.

“Saya harap dengan berlangsungnya acara Bakti PDKB-TM PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat tahun 2018 ini, dapat meningkatkan citra baik PT PLN (Persero) melalui kontinuitas dan kecepatan pelayanan yang baik, serta menjaga selalu keandalan pasokan energi listrik guna meminimalisir pemadaman yang dirasakan oleh pelanggan di wilayah kerja PLN UP3 Cianjur,” pungkasnya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.