Satpol PP Pastikan Semua PKL Segera Ditertibkan

0 95

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kabupaten Cianjur, Muzani Saleh mengatakan, akan terus melakukan penertiban para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang masih berjualan di sepanjang Jalan Raya Cianjur-Bandung Barat, Cianjur-Sukabumi dan Cianjur-Bogor.

“Semua kegiatan ini merupakan bagian dari penataan kota, dan ini juga demi kebaikan kita bersama. Selain itu, penertiban ini juga sebagai anjuran dan permintaan dari pemerintah pusat,” kata Muzani.

Saat ini pihaknya sedang membagikan surat edaran terkait peringatan penertiban PKL, yang sebelumnya sudah dilakukan penertiban namun kembali berjualan di tempat yang sama.

“Saat ini kita sudah mulai membagikan kembali surat edaran kepada semua pedagang agar segera membongkar sendiri lapaknya,” ujar Muzani.

Sementara itu, Kepala Bidang Penegak Perda Kabupaten Cianjur, Robby Erlangga mengatakan, untuk penertiban sudah menjadi agenda rutin yang dilakukan petugas Satpol PP. Adapun untuk penertiban yang ada di jalur Cianjur Utara, menurutnya tak lama lagi akan segera ditertibkan bangunan liar yang masih berdiri di sepanjang Jalur Puncak-Ciloto.

“Setelah penertiban bangunan liar di wilayah Cimacan, kita akan bergerak ke Ciloto dan Puncak Pass,” kata Robby.

Selain itu pihaknya juga akan terus berupaya untuk menertibkan bangunan-bangunan liar yang kerap digunakan lapak PKL di perbatasan dengan Kabupaten Cianjur dan juga di wilayah Cianjur Kota.

“Mudah-mudahan, akhir tahun 2018 ini, semua bangunan liar sudah kita tertibkan. Kedepannya akan kita upayakan untuk diaktifkan patroli ke setiap titik dimana yang terdapat bangli, ini semua dilakukan untuk penataan kota dan juga intruksi langsung dari pemerintah pusat,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pasca dilakukan penertiban puluhan PKL oleh petugas gabungan, di Jalan Raya Cimacan, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, bahu jalan yang sering ditempati para pedagang, mulai dibenahi dengan ditanamnya berbagai jenis bibit pohon.

Berbagai jenis bibit tanaman pohon keras yang terdiri dari 15 pohon mahoni dan 10 pohon biola cantik, kini mulai menghiasi bahu jalan di sepanjang Jalan Raya Cimacan-Cipanas. Sebelumnya lokasi tersebut sering digunakan para pedagang kaki lima untuk mendirikan kios sebagai lapak dagangannya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.