Pohon dan Tiang Listrik Roboh

Hujan Deras Disertai Angin Kencang

0 69

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang di beberapa titik ruas jalan protokol di pusat perkotaan Cianjur. Satu angkutan kota dan satu sepeda motor rusak akibat tertimpa pohon, Selasa (23/10).

Pohon tumbang terjadi di tiga lokasi yakni di Jalan Taifur Yusuf, Jalan Stasiun Cianjur dan Jalan Perintis Kemerdekaan. Di Jalan Taifur Yusuf, pohon tumbang menimpa satu buah mobil angkutan kota dan satu sepeda motor. Namun beruntung, saat kejadian pengendara angkot berhasil menyelamatkan diri.

Ade Jia, 25, seorang saksi mata mengatakan, kejadian pohon tumbang yang berdiameter cukup besar itu terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, disaat hujan deras disertai dengan angin kencang.

“Tadi pas hujan deras yang disertai angin kencang, saya lihat pohonya perlahan ambruk hingga menutupi badan jalan. Pada saat itu ada sepeda motor dan angkot hingga kaca depannya tertimpa dan pecah,” kata Ade kepada wartawan, Selasa (23/10).

Akibat peristiwa ini arus lalu lintas di tiga titik sempat terganggu. Pasalnya, pohon tumbang melintang ke badan jalan sehingga arus kendaraaan tertahan, dan sempat dilakukan pengalihan jalur untuk mengurai kemacetan.

Sementara itu, hujan yang disertai angin juga melanda kawasan Cipanas dan Sukaresmi. Selain menumbangkan pohon besar, peristiwa ini juga merobohkan 4 tiang listrik. Supervisor PLN cabang Cipanas, Hendra mengatakan, pasca hujan yang disertai angin beberapa pohon jenis Rasamala yang tumbang menimpa tiang jaringan listrik.

Akibat kejadian ini, pasokan listrik ke beberapa wilayah Kecamatan Sukaresmi mengalami gangguan. “Aliran listrik sempat terhambat karena tiangnya tertimpa pohon,” kata Hendra saat dihubungi Cianjur Ekspres, Selasa (23/10).

Hendra mengatakan, yang terkena dampak aliran listrik karena tiang roboh diantaranya Kampung Garung, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang, karena memang lokasi tersebut merupakan salah satu suplai utama ke arah Kecamatan Cugenang. “Lokasi tersebut merupakan jalur utama listrik yang menyuplai wilayah Kecamatan Sukaresmi dan Kecamatan Pacet,” ujar Hendra.(job3/yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.