Roof Park Cafe dan Musisi Cianjur Galang Dana Bantu Palu dan Donggala

0 73

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Puluhan Musisi Cianjur menggelar konser amal untuk membantu korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah. Selain dari para pelaku seni, bantuan berupa uang, makanan serta pakaian bekas juga didapatkan dari para pengunjung Roof Park Cafe maupun penonton konser amal.

Manager Resto & Cafe Roof Park, Rizal Samsul mengatakan, digelarnya konser musik bertajuk peduli sesama ini, bertujuan untuk menggalang dana yang nantinya akan didonasikan bagi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulteng.

“Penggalangan dana tersebut juga terselenggara bersama para musisi dan 15 group band yang ada di Cipanas dan Cianjur,” kata Rizal Samsul, kepada Cianjur Ekspres, Senin (22/10).

Rizal mengatakan, kepeduliannya terhadap masyarakat Palu dan Donggala, dibuktikan dengan mengadakan kegiatan penggalan dana yang melibatkan langsung para musisi dan juga beberapa group band. “Saya harap, di acara kemarin dan hasil dari para donasi bisa bermanfaat bagi saudara kita yang terkena musibah,” ujar Rizal.

Total dana keseluruhan yang didapatkan dari konser tersebut mencapai lebih dari Rp 7 juta, ditambah dengan sumbangan makanan maupun baju-baju bekas yang masih layak pakai. Dimana pada malam itu juga hasilnya langsung diserahkan kepada tim sedekah rombongan. “Anggaran yang terkumpul nantinya akan di donasikan melalui tim sedekah rombongan,”
kata Rizal.

Rizal mengungkapkan, kegiatan tersebut berawal dari pembicaraan para musisi. Karena di Roof Park setiap malam Sabtu, Minggu dan Senin, ada acara live musik dengan begitu terbangun komunikasi dan ide untuk mengumpulkan dana bantuan bagi warga Palu dan Donggala.

“Berawal dari riungan bersama para musisi dan 15 band, akhirnya terselenggara konser amal untuk korban Palu dan Donggala. Dan saya berharap kita semua peduli terhadap saudara kita di Palu dan Donggala, meskipun tidak besar tapi sangat berarti bagi saudara-saudara kita disana,” pungkasnya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.