Lamban Menuntaskan Pekerjaan, Trotoar Ditanami Jagung

0 46

JL MANGUNSARKORO, cianjurekspres.net – Sejumlah taman di samping trotoar ditanami dengan tanaman jagung dan labu oleh warga. Hal itu dilakukan setelah Pemerintah Kabupaten Cianjur tak kunjung menanami taman tersebut dengan tanaman hias pasca selesai pembangunan.

Berdasarkan pantauan Cianjur Ekspres, tanaman yang ditanami dengan tanaman pangan dan tanaman lain oleh warga berada di ruas jalan Mangunsarkoro dan Moch Ali. Bahkan beberapa diantaranya sudah mulai berbuah lantaran sudah cukup lama ditanam. Sementara sisanya terlihat ada yang baru tumbuh setinggi puluhan sentimeter.

Di sisi lain, ada juga taman di samping trotoar yang langsung ditanamai tanaman hias dan pohon kelapa kuning, sesaat setelah sebagian pembangunan pekerjaan pembenahan trotoar ini selesai dilakukan.

Pemandangan tersebut beberapa kali menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan mereka menilai hal tersebut terjadi lantaran pemerintah lamban untuk menuntaskan pekerjaan pentaan wilayah perkotaan.

Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengatakan, jika pembangunan trotoar dan penanaman tanaman hias dianggarkan berbeda, tidak dalam satu paket pembangunan. Untuk tanaman, ungkap Herman, baru akan dianggarkan pada APBD Perubahan 2018.

“segera akan ditanami tanaman hias, karena pekerjaan pembangunan trotoar dengan penanaman tanaman hias anggarannya terpisah. Perubahan baru dimasukan anggarannya,” ujar dia kepada Cianjur Ekspres, kemarin (15/5).

Ditanya tanggapan terkait taman yang udah ditanami jagung dan tanaman berbuah lainnya, Herman mengaku, bakal menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera mensterilkannya hingga penganggaran dan pengerjaan selesai.

“Tidak boleh itu, nanti akan dibersihkan. Kan mau ditanami tanaman hias dalam waktu dekat. Saya akan periksa ruas jalan yang tamannya ditanami jagung atau yang lainnya,” tutur dia. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.