Anggota DPR RI, Eka Sastra, Launching Buku Catatan Parlemen

0 38

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Golkar, Eka Sastra meluncurkan buku yang sekaligus laporan atas hasil kinerjanya di tahun keempat sebagai anggota legislatif, di salah satu cafe di Jalan Ir Haji Juanda, Sabtu (21/10) malam.

Buku yang dilaunching di salah satu cafe di Jalan Ir H Juanda tersebut merupakan lanjutan dari buku sebelumnya 2 tahun di parlemen. “Buku ini merupakan penjabaran atas kinerja saya dalam tugas pokok dan fungsi anggota dewan, terutama di tahun keempat ini. Tidak hanya di Cianjur buku ini juga dilaunching di Bogor. Alhamdulillah antusiasnya luar biasa,” kata Eka kepada wartawan saat ditemui usai launching.

Eka menjelaskan, buku tersebut berisi tentang tugas-tugas sebagai dewan, terutama terkait regulasi atau pembuatan Undang-undang. Ada beberapa regulasi yang sudah berhasil digoalkan dan tengah dalam proses penyusunan atau pembahasan.

“Sudah ada beberapa yang berhasil dibentuk hingga tahun keempat ini. Sekarang pun saya tengah mendorong Undang-undang terkait kewirausahaan dan persaingan usaha,” ucapnya.

Menurutnya, buku menjadi sarana yang paling tepat untuk memaparkan setiap poin yang telah dia lakukan selama menjadi anggota legislatif, termasuk dikala ia berada di Komisi VI sekarang.

Bahkan diharapkan pembuatan buku sebagai sarana laporan itu bisa jadi percontohan bagi anggota dewan lagi di DPR RI ataupun di tingkatan provinsi dan kabupaten/kota. Pasalnya, dengan berbagai bentuk laporan tersebut bisa menjadi komunikasi timbal balik antara konstituen dengan wakilnya di parlemen.

“Selain buku, ada juga film dan laporan dalam bentuk media lain. Tapi tetap saya utamakan buku, sebab penjabaran dan pemaparannya bisa lebih rinci. Diharapkan semua bisa tahu, apa saja yang sudah dilakukan wakilnya selama menjabat,” ujar Eka.

Selain launching buku, dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan peserta, terutama dari mahasiswa tersebut juga diisi dengan diskusi tentang kewirausahaan, mulai dari peluang, permodalan, hingga urusan regulasi yang melindungi para pengusaha kecil serta menengah.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.