Kirab Merah Putih GP Ansor Sambangi Wilayah Cianjur

0 132

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Rombongan Kirab Merah Putih yang dipimpin oleh Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (PP GP) Ansor sampai di kota Cianjur, tepatnya di Pondok Pesantren Al-Ittihad, Rawabango, Karangtengah, Sabtu (20/10) pagi.

Humas Ponpes Al-Ittihad, Mulyawan Tirta Supraja mengatakan, sebelumnya PP GP ansor menggelar Kirab Bendera Merah Putih yang dimulai dari dari 16 September 2018, dari lima tempat, yakni Sabang, Nunukan, Pulau Miangas, Pulau Rote dan Merauke.

“Rombongan langsung disambut oleh Pimpinan Pesantren KH. Kamali Abdul Ghani dan Ketua pengurus cabang (PC) Ansor Kabupaten Cianjur, beserta jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cianjur,” kata Mulyawan kepada Cianjur Ekspres.

Mulyawan menuturkan, dalam acara tersebut juga dihadiri oleh, PP GP Ansor, pimpinan wilayah gerakan pemuda (PW GP) Ansor, PC Ansor Cianjur, ketua Rijalul Ansor Cianjur, Komandan Banser Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Cianjur. Dan ratusan santri Ponpes Al-Ittihad yang ikut serta menyambut kirab tersebut dengan sangat antusias.

“Alhamdulilah rombongan tiba di ponpes Al-Ittihad pukul 10.00 pagi, dan disambut oleh pimpinan ponpes kami beserta antusias dari para santri,” katanya.

Di samping itu, Ketua Umum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas, menambahkan, kegiatan tersebut akan berakhir di Yogyakarta melalui acara puncak apel kebangsaan pada 26 Oktober mendatang, yang akan melibatkan sekitar 100 ribu anggota Banser. Dan rencananya akan dihadiri Presiden RI Joko Widodo.

“Kirab tersebut digelar dengan tujuan untuk memperkokoh konsensus kebangsaan di tengah berbagai kemelut dan ancaman yang dihadapi Indonesia saat ini, serta untuk mengokohkan konsensus nasional bangsa Indonesia yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945,” tambahnya.(job3/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.