Rayakan Hari Santri ASN Harus Berpakaian Muslim

0 111

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di wilayah Cianjur selatan atau tepatnya di Kecamatan Campaka, diimbau untuk mengenakan pakaian muslim pada peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada hari ini, Senin (22/10).

Camat Campaka, M Fatah Rizal mengatakan, menindaklanjuti surat edaran dari kepala daerah Kabupaten Cianjur No.003.3/5444/org. Maka, untuk hari ini (Senin, red). Semua ASN di Kecamatan Campaka harus mengunakan pakaian muslim.

“Ini hanya berupa imbauan, tidak ada sanksi. Hanya jika kompak mengunakan itu bisa lebih bagus (pakaian santri, red),” kata Rizal kepada Cianjur Ekspres, kemarin (21/10).

Lanjut Rizal mengatakan, untuk kaum pria, pakaian yang dikenakan bisa berupa baju koko lengkap dengan sarung dan kopiah atau peci. Sedangkan untuk perempuan pakaiannya bisa menyesuaikan.

“Yang jelas ini juga merupakan keputusan pemerintah pusat bahwa tanggal 22 adalah hari santri. Karena itu, supaya turut serta dalam memeriahkan perayaan ini maka, saya imbau khusus untuk hari santri ASN harus gunakan pakaian santri,” ujar Rizal.

Salah satu Aparatur Sipil Negara yang ada di wilayah Kecamatan Campaka, mengaku terkejut jika besok ASN harus mengenakan pakaian koko. Ia tidak menyangka jika hal itu sudah menjadi aturan Pemkab Cianjur.

“Tapi bagus sih, sebab itu lebih ke suatu penghormatan atas jasa para santri terdahulu. Karena itu sebagai ASN yang taat atas perintah maka akan saya laksanakan,” ujar Solihin ASN di Kecamatan Camapaka.(zen/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.