Perumdam Raih Hasil WTP

0 91

JL PANGHID, cianjurekspres.net – Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, kembali mendapatkan hasil Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk audit buku tahun anggaran 2017. Audit tersebut dilakukan oleh sejumlah lembaga, mulai dari kantor akuntan publik, BPKP dan lainnya.

Direktur utama (Dirut) Perumdam Tirta Mukti Kabupaten Cianjur, Budi Karyawan menyatakan, audit yang dilakukan ialah untuk keuangan dan kinerja. Berdasarkan audit keuangan yang dilakukan oleh kantor Akuntan Publik mengacu pada SAK ETAP dengan hasil WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dan mendapatkan keuntungan.

Di sisi lain, audit kinerja dilakukan oleh BPKP perwakilan Jawa Barat, mengacu pada pedoman yang dikeluarkan oleh BPPSPAM dan Permendagri No. 47 Tahun 1999. Dengan penilaian BPPSPAM meliputi empat aspek yaitu, aspek keuangan, aspek pelayanan, aspek operasi, dan aspek SDM.

“Hasil penilaian BPKP tersebut, nilai kinerja adalah 3,365 tergolong kategori sehat dan ada kenaikan dibandingkan dengan audit kinerja tahun 2016,” tuturnya kepada Cianjur Ekspres, kemarin (15/5).

Selain itu, untuk penilaian menurut Permendagri, aspek yang dinilai adalah aspek keuangan, aspek operasional, dan aspek administrasi, mendapat nilai 63,324 tergolong kategori “Baik” serta ada kenaikan dibandingkan tahun 2016 dengan nilai 62,657 atau naik sebesar 0,667.

Budi menuturkan, Perumdam akan terus rutin menjalani audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), BPKP Jawa Barat, Audit Independent, dan kantor Akuntan Publik.

“Kami buktikan kepada semua pihak yang menilai Perumdam harus menjalani audit, kami sudah melakukannya. Bahkan setiap beberapa bulan audit itu dilakukan, tidak hanya setahun sekali,” ujar dia. (bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.