Masyarakat Cianjur Diminta Mendonorkan Darah

0 60

JL SITI JENAB, cianjurekspres.net – Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman mengajak masyarakat untuk mengikuti kegiatan sosial dengan melakukan donor darah. Ajakan ini diungkapkan saat pelaksanaan kegiatan donor darah di lingkungan sekretariat daerah yang diprakarsai PMI Kabupaten Cianjur, kemarin (15/5).

Herman mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan rutin PMI Kabupaten Cianjur guna memenuhi kebutuhan labu darah di wilayah Cianjur. “Saya himbau agar warga Cianjur bersedia untuk mendonorkan darahnya, guna memenuhi kebutuhan labu darah di Kabupaten Cianjur,” katanya.

Ditambahkan Herman, dalam kegiatan donor darah ini sejumlah pegawai Pemkab Cianjur harus turut berpartisipasi melaksanakan donor darah. Selain dapat membantu bagi yang membutuhkan, juga dapat membuat tubuh menjadi sehat karena nantinya darah akan diperbaharui kembali sehingga tubuh menjadi lebih stabil.

Menurutnya, sehubungan dengan akan menjalankan ibadah puasa dimana stok darah selalu berkurang, maka pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Cianjur untuk mendonorkan darahnya karena berdasarkan medis pada saat puasa pun bisa melaksanakan donor darah.

“Tak sedikit masyarakat Cianjur banyak yang membutuhkan darah, dan setetes darah dapat membantu bagi yang membutuhkan untuk itu masyarakat jangan ragu untuk mendonorkan darahnya meskipun di bulan puasa,” ucapnya.

Sementara itu staf Humas Pemkab Cianjur, Deni Ibrahim mengungkapkan, bahwa dirinya secara rutin selalu melaksanakan donor darah, selain bisa membantu bagi yang membutuhkan, menurutnya donor ini baik untuk kesehatan tubuh.

“Mudah-mudahan kegiatan donor darah ini bisa berjalan rutin sehingga stok darah di Cianjur bisa bertambah,” ungkapnya. (mg2/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.