Puluhan Penyuluh Agama Kecamatan Jalani Tes Urine

0 90

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Sebanyak 30 orang penyuluh agama Islam kecamatan di Kabupaten Cianjur, menjalani tes urine yang digelar Badan Narkotika Nasional (BNNK) Cianjur, di Palace Hotel, Cipanas, belum lama ini.

Kegiatan tes urine dilakukan dalam rangka pengembangan kapasitas bagi penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). di instansi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Hal tersebut berdasar atas surat perintah Kepala BNNK Cianjur Nomor : Sprin/418/ka/cm.01/X/2018/BNNK.CJR tanggal 12 Oktober 2018, tentang melaksanakan Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba melalui tes urine pada kegiatan pengembangan kapasitas di lingkungan instansi Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Kepala BNNK Cianjur, AKBP Drs Basuki SH MH mengatakan, kegiatan dilakukan dengan harapan penyuluh agama Islam kecamatan, menjadi lebih proaktif menangani permasalahan narkoba terutama di lingkungan kecamatan masing-masing.

“Kami juga berharap mereka lebih memahami bahaya narkoba, sehingga dapat menyebarluaskan informasi yang akurat tentang bahaya narkoba di lingkungannya dengan melakukan penyuluhan,” kata Basuki, Rabu (17/10).

Basuki mengatakan, acara ini juga diharapkan dapat mempermudah akses komunikasi antara BNNK Cianjur dan penyuluh agama Islam kecamatan, untuk melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba dalam forum formal maupun informal.

“Memberikan bekal bagi penyuluh agama Islam di kecamatan untuk melakukan sosialisasi dari sumber yang kompeten, sebagai bahan untuk mengedukasi masyarakat untuk anti narkoba sehingga diharapkan resisten terhadap penyalahgunaan dan peredaran narkoba,” pungkasnya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.