Tingkatkan Partisipasi KPU Optimalkan GMHP

0 92

CIANJUR, cianjurekspres.net – KPU Kabupaten Cianjur mengklaim, antusiasme warga untuk mengikuti porgram pengecekan data diri pemilih secara serentak pada 17 Oktober 2018, sudah cukup tinggi. Meskipun masih perlu ada sosialisassi, khususnya di wilayah Cianjur selatan.

Ketua KPU Cianjur, Hilman Wahyudi, mengatakan, secara nasional 17 Oktober ini digalakkan program serentak, untuk memeriksa data berkaitan dengan Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

“Kegiatannya pukul 10.00 Wib, semuanya serentak datang ke masing-masing posko GMHP untuk memastikan hak pilih mereka,” kata Hilman kepada Cianjur Ekspres saat dihubungi melalui telepon seluler, Rabu (17/10).

Menurutnya, antusiasme dari warga untuk datang ke setiap posko sudah cukup tinggi. Namun masih perlu tetap disosialisasikan, utamanya di Cianjur selatan, mengingat penyebaran informasi tidak secepat di wilayah perkotaan. “Makanya akan kami genjot lagi sosialisasinya, waktunya kan masih cukup panjang,” ujar Hilman.

Hilman menambahkan, masih ada sebagian warga yang memilih untuk melaksanakan aktivitasnya sehari-hari dan bekerja dalam kegiatan serentak tersebut. Tetapi, selain pada gerakan serentak, masih ada waktu bagi mereka yang sibuk di hari kerja untuk datang dan memeriksa datanya di akhir pekan.

Diharapkan, dengan semakin meningkatnya tingkat kesadaran warga untuk memeriksa sendiri data hak pemilihnya, data pemilih bisa lebih valid dan tingkat partisipasi warga untuk memilih terus naik.

“Pos ini buka setiap hari hingga batas waktu di akhir Oktober ini. Jadi yang tidak bisa di hari kerja, bisa di akhir pekan. Untuk sejak awal bulan pun sudah banyak, semoga hingga akhir nanti bisa maksimal,” pungkasnya.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.