Perolehan Medali Emas Cianjur Meningkat

Dibandingkan Porda Jabar Tahun Sebelumnya

0 77

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kabupaten Cianjur berhasil meraih enam medali emas dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII 2018. Raihan medali emas tersebut dinilai sudah menjadi kebanggaan, mengingat perolehannya lebih banyak dibandingkan Porda sebelumnya di Bekasi pada 2014.

Ketua KONI Cianjur, Iwan Mustofa, mengatakan, total atlet yang dikirimkan sebanyak 259 orang atlet, ditambah dengan official, pelatih, dan lainnya untuk mengikuti 29 cabang olahraga (Cabor).

Dari perjuangan dan kerja keras para atlet, Cianjur berhasil meraih 6 medali emas, 5 perak dan 22 perunggu. Sementara pada penyelengaraan sebelumnya perolehan medali emas untuk Cianjur hanya di bawah enam.

“Ini sudah prestasi membanggakan, yakni dengan bisa bertambahnya perolehan emas. Meskipun dari peringkat ada penurunan,” kata Iwan kepada Cianjur Ekspres, Selasa (16/10).

Menurutnya, para atlet sudah berjuang dengan maksimal, sehingga perolehan tersebut sudah menjadi hasil yang terbaik yang disuguhkan para atlet bagi Cianjur. Apalagi dalam menghadapi Porda, para atlet mengalami segala keterbatasan.

“Kami sudah sangat bangga dengan perolehan ini. Ke depan kami akan terus perbaiki prestasi. Untuk yang sekarang tentunya akan ada evaluasi secara internal supaya perbaikan ke depan bisa maksimal,” ucap Iwan.

Sementara itu, Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman, mengapresiasi atas usaha dari semua atlet di berbagai cabang olahraga. Apalagi dengan bisa menaikan jumlah raihan emas untuk Cianjur.

“Kami apresiasi dan berterimakasih atas kerja keras atlet, pelatih, official, dan semua pihak yang terlibat. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi. Tidak hanya medali emas, tapi urutannya pun juga meningkat,” pungkasnya.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.