Pohon Tumbang Tutup Jalan Menuju Cisel

0 68

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Hujan lebat disertai angin kencang yang melanda seluruh wilayah Cianjur pada Senin (16/10) malam, mengakibatkan puluhan pohon bambu yang berada dipinggir Jalan Raya Cibeber-Sukanagara tumbang dan menutup badan jalan. Akibatnya, arus lalu lintas dari arah Cianjur menuju Sukanagara maupun sebaliknya menjadi terganggu.

Puluhan pohon bambu tumbang yang berada di pinggir jalan ini berada di Desa Salagedang, Kecamatan Cibeber. Tumbangnya puluhan batang bambu ini, sempat menutup seluruh badan jalan hingga membuat arus lalu lintas terganggu. Selama evakuasi berlangsung, arus lalu lintas ditutup sementara oleh petugas.

“Ya agar tidak lama mengganggu laju kendaraan maka selama proses evakuasi bambu ini dilakukan, penutupan jalan kita berlakukan,” kata Hendra, 40, salah satu petugas evakuasi kepada Cianjur Ekspres, Selasa (17/10).

Sementara itu, Kepala Balai Perawatan Jalan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) 1 Cianjur, Dadang, mengatakan, tingginya curah hujan yang terjadi pada Selasa malam, telah menimbulkan bencana tumbangnya bambu hingga menutup sebagian badan jalan.

“Namun, supaya laju kendaraan cepat normal, sejumlah petugas sudah bergerak dan langsung melakukan evakuasi hingga pada akhirnya untuk laju kendaran kembali normal. Kata Dadang.

Dadang mengungkapkan, akibat terpaan angin ditambah beban air dari guyuran hujan, di wilayah ini sering terjadi pohon tumbang. Karena itu, khusus untuk pengguna jalan ataupun pengendara yang melintas di sekitar kawasan ini, harus berhati hati jika terjadi angin kencang maupun hujan lebat.

“Selain pohon tumbang, di wilayah ini juga rawan terjadi tanah longsor. Maka khusus untuk para pengguna jalan yang melintasi wilayah ini, pantauan petugas terus kami tingkatkan,” pungkasnya.(Zen/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.