Alfamart Berikan Pendidikan Ritel Bagi Siswa SMK

0 91

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) menggelar program pendidikan ritel Alfamart Class, yang digelar di beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) di wilayah Cianjur dan Sukabumi.

Program pendidikan ritel Alfamart Class ini merupakan bagian dari Corporate Sosial Responbility (CSR) di bidang pendidikan, Dimana program ini berupa singkronisasi kurikulum di jurusan pemasaran dengan pendidikan ritel. Tujuannya untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi sesuai kebutuhan idustri ritel.

Program Alfamart Class sendiri di wilayah Kabupaten Cianjur dilakukan di 2 SMK, salah satunya SMKN 1 Cianjur dan SMK 1 Pasundan Cianjur. Sementara untuk wilayah Sukabumi, digelar di SMK Yasti Cisaat Sukabumi.

Program Alfamart Class ini, nantinya bisa memfasilitasi para lulusan SMK, terutama yang memiliki minat di bidang ritel. Selain itu, mereka dapat bekerja di jaringan Alfamart atau bisa membuka bisnis ritel sendiri dengan bekal pengetahuan yang sudah memadai.

Kepala Cabang Alfamart DC Cianjur, Sulardi mengatakan, program ini bisa menjadi media yang baik untuk bertemu langsung dan memotivasi siswa. Menurutnya, selain kemampuan teknis dan akademis, tentu saja yang dibutuhkan dunia kerja adalah penguasaan akan soft skill.

“Di industri kerja nanti, modal pengetahuan dan keterampilan saja belum cukup. Untuk itu, selain membekali siswa Alfamart Class dengan pengetahuan dan kemampuan, kami berharap mereka juga memiliki attitude yang baik. Seperti integritas yang menjadi salah satu budaya kerja kami di Alfamart,” kata Sulardi.

Sulardi mengungkapkan, program ini merupakan salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan melalui CSR, khususnya bagi siswa sekolah menengah kejuruan (SMK), yang dijalankan secara berkelanjutan.

“Saat ini, untuk mendapatkan SDM yang mengerti fungsi dan perannya di bidang ritel tidak mudah. Alfamart Class ini diharapkan dapat membantu pemenuhan kebutuhan SDM ini, serta mempersiapkan tenaga kerja siap pakai,” pungkasnya. (tts/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.