Atletik Kabupaten Cianjur Sumbang Tiga Medali

Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor

0 91

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Atlet cabang olah raga atletik asal Kabupaten Cianjur, meraih tiga medali yakni satu emas, satu perak dan satu perunggu, pada gelaran Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor. Medali tersebut diraih dari nomor lari kategori putri 21 kilometer, kategori putri 10 kilometer, dan lempar lembing yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Penyerahan medali tiga cabor atletik asal Kabupaten Cianjur tersebut didampingi langsung oleh Ketua Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia, Kolonel H M Yusuf MM.

Manajer Atletik Kabupaten Cianjur Yudi Dharmawan SE, mengatakan, cabor atletik Kabupaten Cianjur mengirimkan 10 atlet terdiri dari nomor lari estapet 400 meter putri, lari 400 meter putra, lari 10 kilometer putri, lari 21 kilometer putri, dan lempar lembing.

“Dari 10 cabor atletik ada 3 nomor asal Kabupaten Cianjur yang meraih medali, yakni satu emas dari nomor lari 21 kilometer oleh Osidah Widawati, 20, nomor lempar lembing Neneng Risma, 18, dan nomor lari 10 kilometer yang diraih masih diraih Osidah Widawati,” kata Yudi, Manajer Atletik Kabupaten Cianjur, kemarin (15/10).

Dikatakan Yudi, para atlet atletik itu menggelar latihannya tidak dilakukan di Kabupaten Cianjur, melainkan di Bogor dan Kota Bandung. Karena saat ini fasilitas yang ada di Cianjur kurang maksimal mulai dari sarana dan prasarana.

“Diharapkan sarana dan prasarana untuk latihan cabor di Cianjur agar segera diperbaiki, karena kalau kami masih tetap melakukan latihan di luar Cianjur dipastikan biaya pengeluaran pun akan semakin tinggi,” ujar Yudi.

Yudi menegaskan, banyak bibit-bibit cabor atletik berbakat yang dilahirkan di Kabupaten Cianjur. Seperti peraih medali perak Sea Games, M Qurais, Ragil Mustopo peraih medali jalan cepat dan masih banyak atlet lainnya.

“Kalau mau digali, banyak cabor yang mendapatkan prestasi bahkan ke tingkat nasional. Jadi saya harapkan ada perhatian khusus dari pemerintah Kabupaten Cianjur,” tegas Yudi.

Yudi mengungkapkan, uang bonus dari manajer untuk para atlet atletik diberikan langsung. Hal tersebut dilakukan agar para atlet tersebut bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dengan begitu diharapkan bisa merangsang bibit-bibit atletik lainnya.

“Uang bonus untuk para atletik langsung kami serahkan ke tiga atletik yang meraih medali, dengan begitu diharapkan bisa merangsang bagi para atletik-atletik lainnya,” pungkasnya. (yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.