Pasca Kebakaran, Layanan KCP Bank Mandiri Suroso Dialihkan

0 95

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Kantor Cabang Pembantu (KCP) Bank Mandiri Cianjur di Jalan Suroso, memindahkan layanan operasional mereka pasca kebakaran yang terjadi, Minggu (14/10) malam. Diperkirakan butuh waktu yang cukup lama agar pelayanan di KCP Suroso bisa kembali normal.

Kepala Cabang KCP Bank Mandiri Suroso, Agus Heri, mengatakan, kebakaran tersebut menghanguskan ruang tunggu, pelayanan, serta bagian teller bank. Meskipun tidak sampai ke lantai 2 atau area kantor utama dan bagian berkas penting serta penyimpanan uang, pelayanan tetap tidak bisa dilakukan hingga beberapa waktu ke depan.

“Untuk dokumen penting dan ruangan pegawai di lantai 2 aman, hanya terkena kepulan asap. Yang habis terbakar itu hanya lantai 1, mulai dari lobby hingga ruangan teller,” kata dia kepada wartawan saat ditemui usai kejadian.

Menurutnya, pelayanan sementara dialihkan ke cabang pelayanan lainnya yaitu di Bank Mandiri Cabang Cokroaminoto. ATM yang tersedia di KCP Suroso pun sementara waktu belum bisa digunakan hingga normalisasi selesai. “Sudah koordinasi dengan pimpinan, rencananya pelayanan dialihkan ke cabang lain,” kata Agus.

Dia pun belum bisa memastikan kapan pelayanan akan kembali normal, mengingat banyak hal yang perlu diperbaiki. Terutama, bagian lobby yang hangus, termasuk alat-alat kerja di lantai 1 tersebut. “Tidak tahu sampai kapan, tapi kami upayakan secepatnya,” ucap Agus.

Sementara itu, Vice President Bank Mandiri area Sukabumi, Nana, mengungkapkan, pihak Mandiri mengucapkan rasa terima kasih kepada petugas Pemadam Kebakaran Cianjur beserta masyarakat sekitar yang turut membantu dalam penanganan kebakaran dengan cepat.

Sementara itu pasca kebakaran yang terjadi, pihak Bank Mandiri memastikan bahwa seluruh data dan aset nasabah yg ada di kantor cabang tersebut aman. Nasabah kantor cabang itu pun juga dapat terus bertransaksi melalui channel online, seperti ATM, EDC, Mandiri Online, ataupun call center 14000.

“Untuk sementara, nasabah yg membutuhkan layanan khusus di kantor cabang itu diarahkan ke kantor cabang terdekat, yakni KCP Cianjur Cokroaminoto,” ungkap Nana.

Kabagops Polres Cianjur, Kompol Warsito, mengatakan, pihaknya akan menempatkan anggota untuk turut mengamankan KCP Bank Mandiri Suroso. “Ada anggota yang ditempatkan untuk bersama pihak keamanan bank mengamankan area KCP Mandiri,” kata Warsito.

Ditanya terkait penyebab pasti kebakaran tersebut, Warsito mengaku belum bisa menyebutkan, sebab harus dilakukan pendalaman oleh tim Labfor.(tts/bay)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.