Dana CSR Bantu Perbaikan Jalan Desa

0 113

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Jalan sepanjang lima kilometer yang merupakan penghubung Desa Sukajadi-Desa Margaluyu Kecamatan Campaka, yang dibiarkan rusak selama bertahun-tahun akan segera diperbaiki. Perbaikan jalan kabupaten ini akan dilakukan PT PLN (Persero) Area Cianjur, dengan menggulirkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Camat Campaka, M Fatah Rizal mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama antara Pemerintah Kabupaten Cianjur dengan pihak PLN, perbaikan jalan penghubung antara Desa Margaluyu-Desa Sukajadi akan segera dilakukan. Dari hasil kesepakatan bersama, pengerjaan ini akan terealisasi di awal Maret 2019.

“Yang pasti kami mohon do’a nya saja dari semua pihak, agar rencana perbaikan infrastruktur ini bisa terlaksana dengan baik. Dan ini perlu dukungan penuh dari seluruh masyarakat, karena nantinya juga untuk kepentingan masyarakat,” kata Rizal kepada Cianjur Ekspres, Senin (15/10).

Dikatakan Rizal, saat ini profosal dan desain dari dinas terkait mungkin sudah ada di PLN, dan dalam waktu dekat PLN akan menyampaikan tanggapan terkait rencana pembangunan tersebut.

“Jelasnya kita sudah diberikan dokumennya, dan sudah ketemu dengan dinas terkait. Mungkin tinggal menunggu proses,” ujar Rizal.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah warga di Desa Margaluyu, Kecamatan Campaka, sangat mengeluhkan kerusakan jalan yang sudah terjadi bertahun-tahun. Meski sudah diusulkan perbaikannya melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) namun perbaikan jalan kabupaten itu belum juga dilakukan pemerintah kabupaten.

Warga Desa Margaluyu, meminta pemerintah kabupaten segera melakukan penanganan untuk memperbaiki akses jalan penghubung sepanjang 5 kilometer dari mulai wilayah Warung Bitung Desa Sukajadi hingga Desa Margaluyu, yang saat ini sudah dalam kondisi rusak parah.(zen/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.