Ruang Tunggu Terminal Pasirhayam Ambruk

Dihantam Dump Truk Galian C

0 219

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Ruang tunggu Terminal Pasirhayam, Cilaku, yang melayani jurusan Bandung-Jakarta, Sabtu (13/10) malam, ambruk. Areal pemberhentian penumpang tersebut mengalami rusak berat setelah ditabrak dump truk dalam kondisi bak terbuka yang menjulang ke atas.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ambruknya rangka besi dan seng sepanjang 20 meter tersebut karena suasana terminal saat itu sedang sepi. Berdasarkan informasi yang dihimpun Cianjur Ekspres, kejadian tersebut bermula saat sebuah dump truk melintasi kawasan terminal usai diperbaiki di salah satu bengkel di sekitar Pasirhayam.

Sayangnya sopir truk tersebut lupa melihat bagian bak truk. Akibatnya, ketika melintas terminal, tepatnya di bangunan pemberhentian bus, bagian bak menabrak atapnya hingga roboh.

“Kejadiannya malam sekitar pukul 23:00 Wib. Kata sopir dia lupa mengembalikan posisi bak truk usai servis. Jadinya bagian atas tempat pemberhentian tertabrak karena kecepatannya cukup tinggi, bangunan ya sampai roboh,” ujar Kepala UPTD Terminal Pasirhayam, Bambang kepada wartawan, kemarin (14/10).

Menurutnya, tidak ada korban luka ataupun jiwa dalam kejadian tersebut. Mengingat terminal tengah sepi pada malam hari. Sementara sopir truk pun tidak mengalami luka serius dan langsung dibawa oleh pihak kepolisian untuk dimintai keterangan. “Badan truk nya sudah dievakuasi dari atap dan bangunan yang ambruk,” kata Bambang.

Bambang menambahkan, kejadian tersebut memang memberikan dampak pada aktivitas di dalam terminal, sebab menjadi lintasan utama untuk bus. Tetapi, lanjut dia, masih ada jalur alternatif yang bisa digunakan.

“Masih ada beberapa jalur yang bisa dilintasi, jadi tidak benar-benar tertutup seutuhnya. Kami akan upayakan untuk perbaikan agar bisa digunakan kembali secara normal,” ungkapnya.(bay/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.