Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19

Cianjurekspres.net – Selain Raffi Ahmad ada Ariel Noah dan Risa Saraswati yang Mendapatkan vaksin Covid-19, di RS Khusus Ibu dan Anak Bandung, Kamis (14/1/2021).

Ariel memang dijadwalkan akan menerima vaksin pertama untuk masyarakat Jawa Barat. Didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, ia pun mengungkapkan perasaannya usai disuntik vaksin.

“Sebenarnya, belum ngerasain apa-apa. Gitu-gitu aja. Tidak sakit dan tidak ada efek sampingnya, mudah-mudahan,” kata Ariel Noah.

Ariel bersedia disuntik vaksin Covid untuk memberikan contoh bahwa tidak ap-apa untuk suntik vaksin. Ariel mengaku cukup kesal dengan sejumlah orang yang hanya ikut beradu argumen tanpa membahas solusi di tengah pandemi Covid-19 ini.

“Karena sebagai salah satu yang terdampak, saya sangat ingin menuju ke normal lagi. Walaupun tidak 100 seperti dulu tapi secepat normal lagi. Itu lebih baik untuk musisi Indonesia,” katanya.

Oleh karenanya, dibanding berpolemik, ia memilih ingin membuktikannya sendiri soal vaksin Covid-19. Dan ternyata, setelah divaksin ia tak merasakan efek samping.

Berkaca dari dirinya, pria 39 tahun ini berharap masyarakat tidak merasa ragu untuk disuntik vaksin corona.

Ia pun berharap dipilihnya untuk disuntik vaksin corona karena bisa menjadi contoh bagi generasi muda di Jawa Barat l khususnya Kota Bandung.

“Mudah-mudahan setelah ini semua orang lebih yakin lagi (disuntik vaksin corona),” ucap Ariel.

Di sisi lain, Ariel berharap pandemi Covid-19 bisa cepat berlalu. Salah satu caranya, menurut dia, dengan pemberian vaksin Covid-19.

Sebagai seorang musisi, Ariel menjadi orang yang paling merasakan dampak dari pandemi Covid-19. Untuk itu, mengembalikan kondisi sosial seperti sebelum pandemi selalu tertanam di benaknya.

“Begitu dengar pertama kali kata vaksin semunya menunggu. Kalau dipikir-pikir semua menunggu, kapan mulainya. Dikasih kesempatan bisa pertama kali dapat, saya maju duluan,”

Terlebih, Badan Pengawan Obat dan Makanan (BPOM) beserta Majelis Ulama Indonesia (MUI) telah memberikan garansi baik dari sisi ilmiah maupun keagamaan.

“Dengan ikut serta divaksin inilah ajakan lebih nyata. Berita-berita yang beredar yang lainnya tidak terbukti efek sampingnya. Sebisa mungkin tanyakan segala sesuatu pada ahli. Jangan dengar sembarangan,” imbuhnya.

Termasuk saat mendapat kabar untuk ikut vaksin, Ariel semakin giat mencari informasinya hingga meminta penjelasan para ahli.

“Pertama kali diberi kabar ada vaksinasi ini, saya nanya duluan apa yang sebenarnya yang dimasukin. Semua penjelasan sangat logis. Dengan pertimbangan itu, jadi ya sudah mari kita lakukan,” katanya.

Sementara itu, Sekda Bandung, Ema Sumarna menjadi orang pertama di Kota Bandung yang menerima vaksin.

Walikota Bandung Oded M. Danial dan Wakil Walikita Bandung, Yana Mulyana tak mengikuti vaksinasi karena berstatus sebagai penyintas corona.(net/nik)