Meski Terapkan AKB, Ganjar Imbau Masyarakat Cianjur Tetap Waspada dan Patuhi 3M

Cianjurekspres.net – Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Ganjar Ramadhan, mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan mematuhi 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak) meski Kabupaten Cianjur menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan bukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Meskipun kita tidak PSBB, tetapi dengan adanya AKB tetap waspada dan selalu mematuhi 3M,” ujar Ganjar kepada cianjurekspres.net, Kamis (14/1/2021).

Politisi Partai Gerindra itu juga mengimbau kepada masyarakat agar penyemprotan disinfektan di tingkat desa harus dilaksanakan kembali untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga: Herman Ingin Adaptasi Kebiasaan Baru di Cianjur Semi PSBB

“Banyak masukan dan saran dari Forkopimda lainnya, diantaranya dari saya himbauan kepada masyarakat dan penyemprotan di tingkat desa harus dilaksanakan kembali,” tandas Ganjar.

Dirinya menjelaskan, Plt Bupati Cianjur sudah mengeluarkan surat edaran menindaklanjuti Keputusan Gubernur Jawa Barat terkait pemberlakukan AKB di tujuh kabupaten kota di Jawa Barat termasuk salah satunya Cianjur.

“Pak Plt Bupati sudah mengeluarkan surat edaran mengenai penyesuaian sistem kerja dengan Work From Home untuk Pemkab Cianjur dalam mendukung Pelaksaanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” papar Ganjar.(hyt)