Nakes dan Pegawai Terpapar Covid-19, Pelayanan Rawat Jalan Puskemas Cidaun Cianjur Tutup Sementara

Cianjurekspres.net – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur sudah merambah ke daerah Cianjur bagian selatan. Hal itu diketahui setelah tujuh tenaga kesehatan (nakes) Puskesmas Cidaun, terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test.

Akibatnya pelayanan di Puskesmas Cidaun ditutup untuk sementara waktu.

Tujuh orang pegawai kesehatan Puskemas Cidaun yang terkonfirmasi positif Covid-19 adalah lima orang tenaga kesehatan, satu orang perawat, dan satu orang pegawai di bagian umum.

Kepala Puskesmas Cidaun H Eman Sulaeman mengatakan lima orang sudah menjalani isolasi dan dua orang sedang menjalani pengobatan.

Baca Juga: Dinkes Cianjur Gelar Simulasi Vaksinasi Covid-19, Ini Tahapannya

“Lima orang sudah selesai melewati masa isolasinya dan kini sudah dinyatakan sehat, untuk yang dua orang lagi masih menjalani pengobatan dan isolasi kini sudah berjalan 14 hari tinggal menunggu hasil swabnya,” ujarnya melalui telepon, Selasa (12/1) dilansir dari Harian Cianjur Ekspres.

Eman mengatakan, untuk mengantisipasi merebaknya penularan covid-19 pihaknya sudah melakukan swab test untuk semua tenaga kesehatan Puskemas Cidaun.

“Sementara untuk pelayanan rawat jalan kami tutup dulu untuk menyeterilkan ruangan, tapi pelayanan rawat darurat dan voned masih tetap berjalan, belum bisa dipastikan riwayat perjalanan dari mana awal mulanya 7 orang tenaga kesehatan bisa tertular Covid-19, mungkin bisa dari pasien yang setiap hari berobat atau bisa saja perjalanan pulang pergi Cianjur,” katanya. (job3/sri/hyt)