Sempat Tertunda, Pembangunan Jalan di Desa Cibadak Cianjur Dilanjutkan Kembali

Cianjurekpsres.net – Semangat gotong royong warga di Kampung Panyairan RT 01/RW 08 Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber dalam membangun Jalan Gang desa tidak diragukan lagi.

Kepala Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber Elan Hermawan mengatakan, pembangunan Jalan Gang desa tersebut merupakan meneruskan pekerjaan di tahun 2020.

“Jadi, pekerjaan ini yang seharusnya di kerjakan tahun 2020 kemarin. Mungkin karena terkendala Covid-19, pencairan Dana Desa tahap III tahun 2020 terhambat,” kata Elan, saat ditemui di lokasi pengerjaan, Selasa (12/1) dilansir dari Harian Cianjur Ekspres.

Elan mengatakan, panjang Jalan Gang yang di rabat beton sepanjang 273 meter, dengan lebar 120 centimeter, dan tinggi 0,10 centimeter.

“Tentunya pengerjaan pun sesuai dengan perencanaan,” paparnya.

Menurutnya, besaran anggaran pekerjaan pembangunan Jalan Gang tersebut sebesar Rp 54.621.636. “Perlu diketahui, bahwa pekerjaan ini merupakan pekerjaan yang tertunda di tahun 2020 bersumber dari Dana Desa (DD) tahap III,” katanya.

Untuk pengerjaan lanjut Elan, sesuai dengan rencana yakni 10 hari kalender. “Alhamdulillah, pengerjaan kita swadaya sehingga cepat selesai,” tandasnya.(yis/sri/hyt)