Herman Ingin AKB Semi PSBB di Cianjur, Ini Tanggapan Fraksi PKS

Cianjurekspres.net – Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPRD Kabupaten Cianjur, Sinta Dewi Yuniarti, menanggapi keinginan Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru Semi Pembatasan Sosial Berskala Besar (AKB Semi PSBB) untuk menurunkan kasus Covid-19.

“Bisa saja mengurangi, asal benar-benar dilakukan secara disiplin dan memang tonggak utama ada di Pemda. Karena masyarakat itu gimana pimpinan, kalau pimpinan artinya Pemda benar-benar melakukan ketegasan kepada seluruh aparatnya untuk mengingatkan masyarakat secara terus-menerus mengingatkan kedisiplinan protokol kesehatan sih bisa saja,” tandas Sinta kepada cianjurekspres.net di Gedung DPRD Cianjur, Selasa (12/1/2021).

Menurutnya, upaya pemerintah daerah untuk mengingatkan kedisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat tidak hanya sekedar di jalan saja dengan menggelar razia di titik-titik tertentu.

“Tapi yang saya harapkan, bagaimana protokol kesehatan terus-menerus diingatkan sampai ke tingkat RT/RW,” ujar Sinta.

Baca Juga: Herman Ingin Adaptasi Kebiasaan Baru di Cianjur Semi PSBB

“Memang kita sesuai dari Provinsi Jawa Barat tidak diminta untuk PSBB lagi, saya pikir memang bagusnya AKB dengan perlakukan khusus. Karena memang masyarakat sampai hari ini mungkin semakin capek dengan protokol kesehatan, ini harus diingatkan terus,” tegas Sinta.

Seperti diketahui, Cianjur merupakan salah satu daerah yang akan memberlakukan AKB bersama dengan Kota Cirebon, Kota Sukabumi, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Tasikmalaya dan Kabupaten Pangandaran berdasarkan Kepgub Jawa Barat Nomor: 443/Kep.11-Hukham/2021 tentang Pemberlakuan Adaptasi Kebiasaan Baru di Tujuh Daerah Kabupaten/Kota.(hyt)