Tetap Produktif di Tengah Pandemi, Pemdes Gelaranyar Cianjur Berikan Bantuan Gerobak ke UMKM

Cianjurekspres.net – Pandemi Covid-19 memang masih belum reda, namun bukan berarti roda perekonomian masyarakat tidak berjalan. Hal ini yang menjadi perhatian Pemerintah Desa Gelaranyar, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur yang memberikan bantuan gerobak untuk berjualan kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Kepala Desa Gelaranyar, Pagelaran Kecamatan Jenal mengatakan, pemberian bantuan berupa roda gerobag terhadap para pelaku UMKM tersebut tujuannya agar termotivasi dalam menjalankan sebagai pengusaha.

“Harapannya, kita dari Pemerintahan Desa Gelaranyar ingin agar pelaku UMKM tersebut terus berjuang meski pandemi Covid-19 masih berlangsung,” kata Kepala Desa Gelaranyar, Jenal, Kamis (7/1) dilansir dari Harian Cianjur Ekspres.

Baca Juga: Dukung Vaksinasi Covid-19, Kodim 0608/Cianjur Siap Terjunkan Puluhan Personel

Jenal mengatakan, hal tersebut dilakukan bagi para pelaku UMKM di wilayahnya itu tetap bisa produktif. “Tentunya kami berharap sekali bagi UMKM di Desa Gelaranyar ini tetap produktif meskipun pandemi masih melanda,” katanya.

Menurutnya, beragam UMKM yang ada di desanya itu. Mulai dari juala mi ayam, bakso, gorengan dan juga warung-warung kecil.
“Kami dari Pemdes Gelaranyar berharap geliat UMKM Cianjur terus meningkat,” paparnya.

“Desa Gelaranyar ini lokasinya sangat jauh dari keramaian kota, sehingga roda perekonomiannya pun lebih mengandalkan hasil bumi seperti gula, padi, dan palawija lainnya,” tambahnya.(yis/sri/hyt)