Pasar Rakyat Cipanas Gelar Khitanan Massal dan Santunan Anak Yatim

0 109

 

CIANJUR, cianjurekspres.net – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Cipanas bersama DPP K5, menggelar acara khitanan massal dan pemberian santunan kepada anak yatim yang diselenggarakan oleh Penyelenggara Hari Besar Islam (PHBI) Kecamatan Cipanas, di area Pasar Cipanas, Rabu (10/10).

Wakil Ketua PHBI Kecamatan Cipanas, Rudi Lazuardi mengatakan, di acara tersebut pihaknya menggelar khitanan massal gratis sebanyak 55 anak dan santunan bagi anak yatim sebanyak 120 orang. “Alhamdulillah acara berjalan lancar, dan masyarakat pun ternyata sangat antusias,” kata Rudi kepada Cianjur Ekspres, Rabu (10/10).

Rudi mengatakan, acara ini turut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Cianjur, dan Muspika Kecamatan Cipanas. “Kegiatan ini merupakan agenda rutin dalam setiap tahunnya, dan ini sudah yang ke empat kalinya,” ujar Rudi.

Banyak kegiatan kesenian sunda yang digelar dalam acara khitanan massal tersebut, diantaranya kesenian Calung, Jaipung dan Angklung. “Selain ingin melestarikan budaya seni sunda, kita juga berharap agar masyarakat tahu kalau kesenian sunda itu lebih memasyarakat,” ucap Rudi.

Diungkapkan Rudi, untuk peserta khitanan tak hanya dari wilayah Cipanas saja, namun dari Kecamatan Ciranjang pun pihaknya tetap menampung. Sedangkan untuk santunan pihaknya mengambil dari sekitaran Kecamatan Cipanas.

“Kita berharap agenda ini akan terus berjalan dalam setiap tahunnya. Dan untuk selanjutnya kita pastikan lebih banyak lagi anak yang akan kita berikan santunan maupun khitanan massalnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Pasar Cipanas, Kusmiaji menyatakan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih kepada para panitia pelaksana dan juga para donatur yang telah ikut mensukseskan acara khitanan massal dan santunan bagi anak yatim ini. Menurutnya, respon masyarakat pun begitu antusias, karena selain acara khitanan panitia juga menyuguhkan berbagai tontonan kesenian budaya sunda.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua yang telah ikut berpartisipasi di acara khitanan massal ini, selain itu saya selaku Kepala UPTD Pasar Cipanas juga mengucapkan banyak terimakasih kepada Muspika yang telah hadir dan mensukseskan acara ini. Semoga di tahun depan acaranya lebih gebyar lagi,” pungkasnya.(yis/yhi)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.